Kemenpora Serahkan Nasib Persebaya ke PSSI

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Satria Permana

VIVA.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga angkat bicara soal gagalnya Persebaya Surabaya kembali menjadi anggota PSSI. Menurut mereka, hal tersebut memang menjadi hak dari seluruh anggota PSSI.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Seperti diketahui, status dan hak Persebaya gagal dipulihkan. Itu setelah mayoritas voters menolak adanya agenda penerimaan anggota baru.

Ya, lewat agenda tersebut, hak dan status Persebaya sebagai anggota PSSI rencananya akan dikembalikan. Namun, sebanyak 84 voters keberatan dengan agenda tersebut digelar.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Keputusan ini sempat diprotes oleh Direktur Pengembangan Bisnis Persebaya, Kardi Suwito. Dia langsung memberitahu suporter Persebaya, Bondo Nekat atau Bonek, terkait keputusan ini.

"Kemenpora tak mau dibilang ingkar janji. Sebab, keputusan itu menjadi hak dari anggota PSSI. Kami tak bisa lantas naik ke mimbar untuk hal itu," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, siang tadi, Kamis, 10 November 2016.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Hadirnya kami ke sini adalah untuk memastikan dan mengawal jalannya Kongres agar bisa berlangsung tertib serta lancar," lanjutnya. (ase)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022