PSSI Batalkan Pengumuman Pelatih Timnas Indonesia

Suasana Kongres PSSI 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id – PSSI memutuskan untuk mengundur pengumuman pelatih anyar tim nasional Indonesia, setelah sebelumnya direncanakan pada saat Kongres Tahunan PSSI berlangsung hari Minggu, 8 Januari 2017.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Dalam kongres memang sempat dikemukakan beberapa nama yang jadi calon kuat untuk menukangi timnas senior & U-23, U-18, dan U-15. Untuk pelatih senior dan U-23, ada dua nama yakni, Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas.

Sementara itu, untuk pelatih Timnas U-18, ada nama Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal. Sementar untuk Timnas Indonesia U-15, calonnya adalah Fachri Husaini dan Rudy Eka Priyambada.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Tetapi, PSSI melalui Ketua Umumnya, Edy Rahmayadi, menjelaskan belum ada keputusan hingga saat ini. Nama-nama tersebut akan ditinjau kembali sebelum ditetapkan sebagai pelatih skuat Garuda.

"Belum, belum. Belum akan kita umumkan. Karena, kami masih lihat dahulu kapasitas dua pelatih ini. Keduanya ini sama-sama baik, tapi kita butuh yang terbaik," kata Edy, kepada wartawan, saat ditanya soal nama pelatih senior.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Pelatih (timnas) U-19 dan U-15, juga masih kita lihat lagi. Kita nanti akan diskusi dahulu soal pelatih timnas ini. Kalau nanti kita sudah bisa putuskan, setidaknya besok sudah bisa kita umumkan," ujarnya.

Pada 2017, Timnas U-23 memiliki agenda untuk tampil pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus mendatang. Timnas U-16 akan jalani kualifikasi Piala Asia pada September, lalu Timnas U-19 akan jalani kualifikasi Piala Asia satu bulan berselang. 

Sementara Timnas senior hanya akan menjalani sejumlah agenda pertandingan internasional, yang dimulai pada akhir Maret 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya