Kalah Lagi, Indonesia Angkat Koper di Piala AFF Futsal

Timnas Futsal Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Indonesia harus angkat koper di Piala AFF Futsal 2016 setelah takluk dari Myanmar di babak penyisihan Grup B, Selasa 24 Januari 2016. Di laga tersebut, Skuat Garuda bertekuk lutut dengan skor 3-6.

Jepang Vs Myanmar, Moriyasu Andalkan Pemain J League

Bermain di Stadion Indoor Muamak, Bangkok, Thailand, Indonesia tertinggal lebih dulu di dua menit laga baru berjalan. Dua gol tersebut masing-masing dicetak oleh Pyae Phyo Maung (menit 1) dan Nyein Min Soe (2’).

Indonesia memperkecil ketertinggalan di menit ke-4 melalui Syahidan Lubis. Sembilan menit berselang skor berimbang menjadi 2-2 setelah Reza Yamani mampu menyelesaikan umpan dari Runtoboy. 

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Asyik menyerang, Indonesia kembali kebobolan dengan dua gol cepat melalui Pyae Phyo di menit ke-13 dan menit ke-14. Semenit berselang, Indonesia memperkecil ketertinggalan melalui sepakan keras dari Syahdan Lubis, babak pertama ditutup dengan skor 4-3 untuk keunggulan Myanmar.

Memasuki babak kedua, Indonesia meningkatkan tempo permainan. Namun sayang, Myanmar kembali memperlebar keunggulan di menit ke-24, lagi-lagi melalui Pyae Phyo. Gol ini menjadi gol ketiga sang pemain di laga tersebut. 

Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Kokoh di Puncak

Myanmar akhirnya memastikan kemenangan dengan gol dari Say Pyone Aung di menit ke-39. Skor 6-3 untuk keunggulan Myanmar bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua Skuat Garuda secara beruntun. Sebelumnya mereka takluk dari Malaysia dengan skor 5-6.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Laos di partai ketiga babak penyisihan Grup B, Rabu 25 Januari 2017. 

Susunan Pemain
Indonesia:
Muhammad Iksan Ramadhan (GK), Al Fajri Zikri, Jaelani Ladjanibi, Ardiansyah, Reza Yamani. 

Myanmar: Kyaw Htet Aung (GK), Naing Ye Kyaw, Aung Aung, Nyein Min Soe, Pyae Phyg Maung. 
(one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya