Ramadhan Sananta Mau Terus Sumbang Gol untuk Indonesia U-22

Ramadhan Sananta membela Indonesia U-22 di SEA Games 2023
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA Bola – Penyerang Indonesia U-22, Ramadhan Sananta menyumbangkan gol saat menang 5-0 atas Myanmar U-22 dalam laga kedua Grup A SEA Games 2023. Duel dilangsungkan di Olympic Stadium, Pnom Penh, Kamboja pada Kamis 4 Mei 2023.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Sananta menyumbangkan dua gol Indonesia U-22 pada pertandingan ini. Yang pertama dicetaknya pada menit 31, kemudian menyusul berikutnya ketika pertandingan memasuki menit 60.

"Alhamdulillah saya bisa mencetak gol pada pertandingan sore ini. Tentunya gol ini buat bangsa kita, juga untuk orang tua saya yang sudah mendoakan saya sejauh ini," kata Sananta usai pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan

Pemain Timnas Indonesia U-22

Photo :
  • Instagram @pssi

Meski tidak bermain selama 90 menit, Ramadhan Sananta bisa dikatakan bermain cukup baik. Ditarik keluarnya pemain berusia 20 tahun bukan karena ada masalah namun karena pelatih berusaha memberikan kesempatan pemain lain untuk unjuk kemampuan.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Pemain asal klub PSM Makassar itu tidak bermain selama 90 menit pada pertandingan ini. Dia ditarik keluar oleh pelatih Indra Sjafri karena ingin memberi menit bermain kepada pemain yang lain.

Sananta mengatakan, gol ini tidaklah membuatnya jemawa. Dia masih ingin bekerja lebih keras lagi, dan terus mencetak gol untuk Indonesia.

Timnas Indonesia U-22

Photo :
  • PSSI

"Gol ini bukanlah segalanya, semoga ke depan saya bisa lebih kerja keras lagi dan bisa mencetak gol lagi ke depannya," ujar Sananta.

Hingga laga kedua Grup A, Sananta sudah mengemas dua gol dan berpeluang terus bertambah karena masih ada dua pertandingan di fase grup yakin lawan Timor Leste dan tuan rumah Kamboja. Apalagi pemain ini terus memikat pelatih Indra Sjafri.

Sananta juga mengaku sudah nyaman dengan atmosfer di Indonesia U-22. Dia akan berusaha memberikan yang terbaik jika diberikan kesempatan bermain.

"Ya mungkin apa yang disampaikan coach Indra kami perlahan demi perlahan mengatur chemistry dengan pemain semuanya dan Insyaallah ke depan kita akan lebih baik lagi." (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya