Jepang Vs Myanmar, Moriyasu Andalkan Pemain J League

Mao Hosoya
Sumber :
  • twitter.com/J_League_En

Jepang – Timnas Jepang menghadapi Timnas Myanmar dalam pertandingan perdana Grup B babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel ini dilangsungkan di Suita City Stadium pada Kamis sore WIB 16 November 2023.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Di atas kertas, Jepang lebih diunggulkan dari Myanmar. Pelatih Hajime Moriyasu memanfaatkan momen ini untuk memberi kesempatan kepada pemain yang berkarier di J League.

Ada lima pemain dari J League musim ini yang dipanggil oleh Moriyasu untuk menghadapi Myanmar. Kesemuanya belum pernah bermain di kualifikasi sebelumnya.

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Timnas Jepang

Photo :
  • twitter.com/J_League_En

Keisuke Osako, kiper dari Sanfrecce Hiroshima adalah nama dari J League yang dipanggil ke skuad Samurai Biru. Masih dari posisi penjaga gawang, Moriyasu turut memanggil Daiya Maekawa yang bermain untuk Vissel Kobe.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Bintang muda Kashiwa Reysol, Mao Hosoya juga masuk dalam skuad Timnas Jepang melawan Myanmar. Pemain berusia 22 tahun itu baru beberapa waktu lalu melakukan debut di Samurai Biru.

Bek Cerezo Osaka, Seiya Maikuma yang juga mendapat kesempatan debut di bawah arahan Moriyasu turut dipanggil. Kemungkinan dia bakal diturunkan sejak menit pertama.

Bek Cerezo Osaka, Seiya Maikuma

Photo :
  • instagram.com/seiya_maikuma

Nama terakhir adalah Kaishu Sano. Gelandang Kashima Antlers berusia 22 tahun tersebut akan mencatatkan debut jika diturunkan Moriyasu dalam laga melawan Myanmar.

Pemain lain yang dipanggil oleh Moriyasu ke skuad Jepang mayoritas bermain di Eropa. Wataru Endo (Liverpoo), Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion), dan Takefusa Kubo (Real Sociedad) adalah di antaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya