Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Bek Timnas Vietnam Doan Van Hau (kanan) saat bersua Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Nguyen Manh Quan

VIVA – Nasib sial tampaknya belum pergi dari Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Setelah dua kali dihancurkan Timnas Indonesia, kini mereka harus mendapatkan kabar buruk lagi.

Janji Manis Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Di saat mereka membutuhkan kemenangan pada dua laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pemain yang dinanti-nanti Doan Van Hau dinyatakan tidak akan bisa bermain.

Sejatinya, bek yang dikenal fans Indonesia sebagai tukang Jagal ini mengalami cedera dan harus absen ketika Vietnam dua kali menghadapi Indonesia. 

Polresta Pontianak Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Ada Dooprize Motor

Dia pun diproyeksikan untuk dua laga terakhir yakni melawan Filipina dan Irak. Namun, itu tidak terjadi lantaran pemulihan cedera tumitnya berjalan lambat.

Bahkan, Van Hau sempat dikabarkan akan bisa kembali bermain dalam waktu dekat. Namun, kenyataanya ia diberitahu oleh dokter bahwa butuh waktu lebih lama untuk pemulihan cederanya.

Perbandingan Statistik Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23

"Perkembangan cedera saya berjalan lambat, kaki saya masih sedikit sakit. Meskipun saya sangat ingin secepatnya kembali bermain, dokter mengatakan saya memerlukan lebih banyak waktu untuk pulih," ucap Van Hau.

"Saya hampir pasti akan absen dari keseluruhan musim V League 2023/2024 karena kemungkinan akan memakan waktu hingga Agustus tahun ini untuk bisa berlatih keras dan berkompetisi lagi," sambungnya.

Van Hau terakhir kali bermain pada 27 Agustus 2023. Ketika itu, ia bermain di pertandingan Coang An Ha Noi melawan Thanh Hoa. Dengan kejadian ini, Van Hau pun harus menunggu lebih lama lagi untuk kembali merumput.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya