Nasib Shin Tae-yong Belum Dibahas PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali mengatakan pihaknya belum membahas nasib Shin Tae-yong. Kontrak pelatih asal Korea Selatan itu akan berakhir pada Juni 2024 ini.

Reaksi Kesal Justin Hubner Terhadap Sosok Wasit Shen Yinhao

Amali hanya menyampaikan kalau kontrak Shin masih sesuai dengan perjanjian yang sudah didiskusikan bersama Ketum PSSI, Erick Thohir. 

Nasib Shin dapat diketahui pada kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Di mana, PSSI menargetkan Skuad Garuda Muda tembus perempat final kendati Shin berambisi membawa skuadnya hingga semifinal. 

Anindya Bakrie Optimistis Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024 Paris

Andai Shin mampu mencapai target, tak menutup kemungkinan kalau kontraknya akan diperpanjang. Oleh karena itu, kata Amali, PSSI masih menunggu kinerja Shin, dan bahkan saat rapat Exco Rabu kemarin mereka sama sekali tidak membahas nasib Shin Tae-yong
 
"Ya kita lihat lah, kan pak Ketum sudah sampaikan ada target-target, ya jadi kita tidak bisa bicara sekarang," kata Amali kepada wartawan.

"Kemarin kita rapat Exco memang tidak bahas itu, kita bahas agenda untuk 2024/2025 kemudian persiapan kongres kita. Dan tentu yang kita harapkan bagaimana semakin padu, semakin baik Timnas kita terutama di posisi-posisi yang agak kurang ya," terang Amali.

Reaksi Shin Tae-yong Usai Gol Timnas Indonesia U-23 Dianulir Wasit

Piala Asia U-23 AFC 2024 berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang. Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. 

Pada Piala Asia U-23 2024 ini, laga perdana Indonesia akan melawan Qatar pada 15 April, Ialu menantang Australia (18/4) dan terakhir bertemu Yordania (21/4).

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

5 Fakta Menarik Usai Indonesia U-23 Dikalahkan Uzbekistan U-23

Uzbekistan U-23 berhasil melangkah ke final Piala Asia U-23 2024. Mereka melaju setelah mengalahkan Indonesia U-23 dalam pertandingan semifinal di Abdullah Bin Khalifa.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024