Lebaran Cuma Libur Singkat, Arema FC Geber Persiapan Tatap Lanjutan Liga 1

Arema FC vs Persebaya Surabaya
Sumber :
  • IG: Persebaya Surabaya

MalangPSSI memutuskan Liga 1 kembali bergulir pada 15 April 2024 mendatang. Sebelumnya Liga 1 akan diliburkan sampai Piala Asia U 23 selesai pada awal Mei mendatang.

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Namun, keputusan itu akhirnya dianulir oleh PSSI. Sehingga Liga 1 akan bergulir di tengah suasana lebaran. Menanggapi hal itu manajemen Arema FC langsung melakukan koordinasi dengan tim pelatih.

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengatakan, perubahan ini tentu saja membuat program tim harus disesuaikan. Tim akan fokus memaksimalkan persiapan pada laga sisa kompetisi.

PSSI dan Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Calvin Verdonk Sama-sama Kasih Kode

"Koordinasi internal terkait perkembangan yang ada terus kita lakukan, termasuk perubahan jadwal lanjutan kompetisi pada 15 April nanti. Yang jelas Arema tetap fokus pada tim untuk memaksimalkan persiapan pada laga sisa kompetisi," kata Yusrinal pada Jumat, 5 April 2024.

Arema FC vs Persita

Photo :
  • Arema FC
Hal yang Buat Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia U-23 Tembus Final Piala Asia

Pria yang akrab disapa Inal itu meminta tim kepelatihan dan pemain memaksimalkan sisa waktu untuk persiapan Liga 1. Sebab, Arema FC dihadapkan pada momen krusial untuk memaksimalkan setiap pertandingan demi mengamankan posisi di klasemen.

"Seluruh awak tim memiliki semangat yang sama. Kita harus mengamankan posisi di klasemen, caranya dengan memaksimalkan semua pertandingan," ujar Inal.

Sementara itu, manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan bahwa sampai saat ini tim Arema FC masih menjalani sesi latihan rutin. Tim kepelatihan dan pemain hanya diberi masa liburan selama 2 hari sejak 8 April hingga 10 April 2024 mendatang.

"Kami rasa semua memahami terkait kondisi ini, terlebih semua sudah memiliki komitmen untuk berjuang meraih hasil maksimal di pertandingan. Termasuk dengan kerja keras di sesi latihan," tutur Wiebie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya