Rencana Shin Tae-yong dalam Laga Indonesia U-23 Vs Arab Saudi U-23

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Dubai – Indonesia U-23 vs Arab Saudi U-23 berhadapan dalam laga uji coba di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab pada Jumat malam waktu setempat 5 April 2024. Pelatih Shin Tae-yong telah menyiapkan rencana untuk pertandingan ini.

Anindya Bakrie Optimistis Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024 Paris

Mulai berlatih di Dubai pada 2 April 2024, juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan persiapan anak asuhnya berjalan dengan baik. Mereka disiapkan untuk tampil di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Dalam uji coba Indonesia U-23 vs Arab Saudi U-23, Shin Tae-yong mengatakan bakal membagi para pemainnya dalam dua tim. Mereka akan diberi kesempatan masing-masing 45 menit.

Reaksi Shin Tae-yong Usai Gol Timnas Indonesia U-23 Dianulir Wasit

"Persiapan berjalan baik untuk uji coba besok, sekalian mau tes kondisi para pemain seperti apa, dan akan dibagi dalam dua tim," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Indonesia U-23 latihan di Dubai

Photo :
  • PSSI
Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Uzbekistan, Gol Ferarri Dianulir Wasit

Shin Tae-yong ditanya target yang dicanangkannya dalam pertandingan uji coba ini. Dia mengatakan tak mau terburu-buru karena ingin memantau kondisi pemain terlebih dulu.

"Pastinya bertahap. Pertama kita akan fokus melihat dan cek kondisi pemain sekaligus menerapkan bagaimana kita akan bermain," tutur Shin Tae-yong.

Sayangnya untuk persiapan menuju Piala Asia U-23 2024 kali ini, Shin Tae-yong tak bisa memanggil Justin Hubner, Alfreanda Dewangga, dan Elkan Baggott. Mereka tidak dilepas oleh klub masing-masing.

Yang melegakan para pemain dalam skuad sekarang dalam kondisi fit. "Tidak ada cedera yang serius, semua dalam kondisi baik."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya