Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Panggil Bek Persib

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

DubaiĀ - Justin Hubner tidak dilepas oleh Cerezo Osaka untuk bergabung dengan Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Kondisi ini memaksa pelatih Shin Tae-yong untuk melakukan pemanggilan susulan.

Kata Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Juru taktik asal Korea Selatan itu tak leluasa dalam memilih pemain untuk tim di Piala Asia U-23 2024. Karena turnamen ini tidak masuk agenda FIFA, klub diperbolehkan menolak permohonan tim nasional yang masuk.

Selain Justin Hubner, dikataka Shin Tae-yong, dia juga tak bisa memanggil Elkan Baggott dan Alfreanda Dewangga. Keduanya juga tidak dilepas oleh tim masing-masing.

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

Pilihan Shin Tae-yong untuk pengawal lini belakang Indonesia U-23 kemudian jatuh ke bek Persib Bandung, Kakang Rudianto. Pemain berusia 21 tahun itu akan menyusul Skuad Garuda Muda yang menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab sejak 2 April 2024.

Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan

"Memang saat ini Elkan, Dewangga, dan Justin tidak datang. Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan pemanggilan kepada Kakang," kata Shin Tae-yong.

Tidak dipungkiri oleh Shin Tae-yong, situasi ini membuatnya kesulitan dalam menyiapkan skuad terbaik untuk Indonesia U-23. Namun dia tak mau menyerah begitu saja dengan situasi tersebut.

"Memang ini jadi kesulitan bagi saya, tetapi tetap saja dalam situasi ini harus dipersiapkan dengan lebih baik untuk Piala Asia U-23," tuturnya.

Indonesia U-23 tergabung ke dalam Grup A Piala Asia U-23 2024. Yang menjadi lawan adalah tuan rumah Qatar, Australia, dan Jordania.

PSSI memberikan target kepada Shin Tae-yong untuk membawa anak asuhnya menembus babak 8 besar. Target itu juga yang akan jadi catatan dalam perpanjangan kontrak yang habis pada Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya