Lawan Arab Saudi Hari Ini, Berikut Target Bek Timnas Indonesia U-23

Bek Timnas Indonesia U-23, Bagas Kaffa
Sumber :
  • pssi.org

DubaiTimnas Indonesia U-23 bakal melakoni laga uji coba melawan Timnas Arab Saudi U-23 hari ini, Jumat 5 April 2024. Uji coba yang digelar secara tertutup ini digelar sebagai rangkaian persiapan menuju Piala Asia U 23 2024 yang digelar di Qatar.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Bek Indonesia, Bagas Kaffa menjelaskan latihan yang digelar di Dubai, Uni Emirat, Arab, 4 April 2024. Para pemain mulai menjalani berbagai variasi latihan. Mulai dari rondo, core, dan taktikal.

"Ini untuk persiapan melawan Arab Saudi (pada 5 April). Semoga saya bisa berkontribusi dengan baik dan menampilkan yang terbaik, itu target pribadi saya," ujar Bagas dilansir situs resmi PSSI.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

PSSI menargetkan Timnas Indonesia U 23 lolos dari fase grup atau ke babak delapan besar Piala Asia U-23 yang digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Namun jika sampai babak semifinal akan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Indonesia U-23 latihan di Dubai

Photo :
  • PSSI
Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Rizky Ridho dan kawan-kawan minimal harus menjadi peringkat tiga untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up turnamen.

Sementara itu, tim yang kalah di laga perebutan tempat ketiga masih punya kesempatan berlaga di Paris. Caranya dengan memenangkan laga playoff menghadapi wakil Afrika, Guinea.

Pada Piala Asia U-23 2024, Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

"Tentunya kita harus percaya diri dan harus yakin bahwa kita bisa dan mampu. Kita melakukan yang terbaik, kita akan berusaha semaksimal mungkin," kata Bagas Kaffa.

Sebelum melakoni laga pertama di grup A melawan Qatar pada 15 April, Indonesia bakal melakoni dua uji coba menghadapi Arab Saudi (5/4) dan Uni Emirat Arab (8/4). Dua uji coba itu digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, yang merupakan lokasi pemusatan latihan Indonesia U-23.

"Saya rasa tidak ada kendala. Cuacanya juga bagus. Cukup baik semuanya. Kami mempersiapkan diri dengan baik, semoga hasilnya juga baik," tambah pemain asal Barito Putera tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya