Usai Dipecat, Philippe Troussier Puji Timnas Indonesia dan Bongkar Borok Vietnam

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Philippe Troussier tidak lagi menjadi pelatih Timnas Vietnam. Dia dipecat usai dikalahkan Timnas Indonesia 0-3 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024 lalu.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Usai dipecat, pelatih asal Prancis itu mengungkapkan kekurangan skuad Vietnam yang beberapa waktu lalu menjadi tim yang ia tangani. Ia menilai Vietnam hanya memiliki dua pemain yang memenuhi kriteria.

"Saya pikir tim yang kuat harus memiliki individu yang baik. Para pemain harus memenuhi kriteria kebugaran fisik, teknik, dan pola pikir bermain. Di tim Vietnam hanya ada dua orang yang memenuhi," kata Troussier, dilansir Thethao247.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Pemain teratas adalah Hoang Duc dan Bui Hoang Viet Nah. Saya rasa mereka punya kemampuan bermain sepak bola top Eropa. Namun sayangnya, timnas Vietnam sudah tidak punya pemain di level itu," ujarnya, menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pelatih Timnas Jepang, dan Qatar itu membandingkan Vietnam dengan Timnas Indonesia. Menurutnya, skuad Garuda memiliki sederet pemain kelas atas.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Ada pemain dengan kemampuan sepak bola yang bagus seperti Tuan Tai, Thai Son atau Dinh Bac, tetapi mereka terlalu kecil dan kurang pengalaman bermain sepak bola," kata Troussier.

"Sebalinya, timnas Indonesia mempunyai pemain kelas atas sebanyak 20 orang. Jika kita punya 20 Hoang Duc atau Viet Anh, tim Vietnam pasti bisa berpartisipasi di Piala Dunia," ungkapnya.

Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin.(B.S.Putra/VIVA)

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 secara heroik menang atas Timnas Korea Selatan (Korsel). Timnas Indonesia menang 11-10 (2-2) lewat babak adu penalti.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024