5 Pemain Termahal di Piala Dunia U-17 2023, No 5 Calon Bintang Barcelona

Marc Bernal
Sumber :
  • IG: Marc Bernal

Jakarta - Ada sejumlah pemain yang tampil di Piala Dunia U-17 memiliki nilai jual yang terbilang cukup tinggi untuk ukuran pemain muda.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Para pemain yang memiliki harga tinggi di Piala Dunia U-17 mampu tampil luar biasa bersama negaranya masing-masing serta diharapkan membawa negaranya meraih kejuaran tersebut:

Berikut beberapa pemain yang memiliki nilai jual tertinggi di Piala Dunia U-17 2023, dilansir dari Transfer Markt:

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

1. Assan Ouedraogo

Assan Ouedraogo

Photo :
  • IG: Assan Ouedraogo
Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Assan Ouedraogo merupakan pemain Timnas Jerman yang berposisi sebagai gelandang. Pemain berusia 17 tahun harga jualnya meningkat menjadi 6 juta euro atau setara Rp100 miliar dan menjadi pemain termahal di Piala Dunia U-17 2023.

Harga tersebut sebetulnya tidak kaget. Pasalnya ia bersama Schalke sudah menjadi pemain reguler di kompetisi Bundesliga Junior. Selain itu juga, ia tengah diincar oleh Inter Milan dan AC Milan.

2. Claudio Echeverri

Claudio Echeverri

Photo :
  • IG: Claudio Echeverri

Claudio Echeverri merupakan bakal calon bintang pemain Timnas Argentina yang akan mendatang. Pemain yang bermain untuk River Plate itu kini sedang bermain di Piala Dunia U-17 2023.

Claudio Echeverri memiliki harga pasar sekitar 4 juta euro atau setara Rp67 miliar. Ia pantas mendapatkan harga segitu di umurnya ke 17 tahun. Selain itu juga, ia memiliki kemampuan mengolah bola dengan baik.

3. Noah Darvich

Noah Darvich

Photo :
  • IG: Noah Darvich

Noah Darvich merupakan pemain profesional yang memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia U-17 2023. Pemain Barcelona B itu kini memiliki harga yang cukup tinggi yaitu 2,5 juta euro atau setara Rp41 miliar.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu memiliki kemampuan luar biasa dari mulai penguasaan bola hingga umpan-umpan yang begitu akurat.

4. Rayan Vitor Simplicio

Rayan Vitor

Photo :
  • IG: Rayan Vitor

Rayan Vitor Simplicio merupakan pemain profesional yang memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia U-17. Kini ia bermain untuk Vasco da Gama. Selain itu juga ia menjadi top skor di Piala Amerika U-17 dengan mencetak lima gol.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu memiliki harga jual sekitar 1,5 juta euro atau setara Rp25 miliar. Selain itu, atas penampilan gemilangnya membuat dirinya diincar banyak klub besar Eropa.

5. Marc Bernal

Marc Bernal

Photo :
  • IG: Marc Bernal

Marc Bernal merupakan pemain profesional yang kini membela Timnas Spanyol di Piala Dunia U-17. Pemain Barcelona B itu memiliki harga jual sebesar 1 juta euro atau setara Rp16 miliar.

Pemain berposisi sebagai gelandang bertahan ini, memiliki penguasaan bola cukup apik. Ia digadang-gadang sebagai The Next Sergio Busquet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya