Piala Dunia U-17: Timnas Prancis dan Venezuela Menang Telak

Pemain Timnas Prancis U-17, Mathis Lambourde
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Timnas Prancis U-17 sukses mengemas kemenangan di laga penyisihan Grup E Piala Dunia U 17 2023. Les Bleuets menang telak 3-0 melawan Timnas Burkina Faso di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu 12 November 2023.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Di awal permainan, Prancis beberapa kali mendapatkan peluang. Namun, setelah itu gantian Burkina Faso yang banyak memberikan tekanan pada Prancis.

Burkina Faso mengancam lewat tendangan Idrissa Sore di menit 26. Tendangannya masih melenceng tipis dari gawang Prancis.

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Peluang didapat Prancis di menit 44. Tendangan Tidiam Gomis masih bisa diblok kiper Burkina Faso, Isidore Traore.

Prancis akhirnya memecah kebuntuan di menit 49. Mathis Lambourde yang lepas dari kawalan sukses mengoyak gawang Burkina Faso.

Pemprov DKI Tak Gelar Solat Idul Fitri di JIS

Wasit asal China Fu Ming meninjau VAR di menit 81. Penalti diberikan setelah pelanggaran dari pemain Burkina Faso.

Joan Tincres yang maju sebagai eksekutor mampu menunaikan tugas dengan baik. Setelah itu, Prancis kembali mendapatkan penalti di menit 87 yang kali ini diambil oleh Tidiam Gomis. Prancis pun memimpin Grup E dengan 3 poin.

Venezuela Menang Telak

Dalam laga lainnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Timnas Venezuela bertemu Timnas Selandia Baru. Venezuela menang 3-0 dalam laga penyisihan Grup F.

Venezuela berhasil unggul di menit 29. Gol dilesakkan David Martinez yang menerima umpan dari Giovanny Sequera.

Venezuela menggandakan skor di menit 87 melalui Leenhan Romero. Romero mencetak brace di menit 90+7.

Skor 3-0 untuk kemenangan Venezuela bertahan hingga pertandingan berakhir. Mereka pun memimpin klasemen Grup F dengan 3 poin.

Susunan Pemain

Prancis: Paul Arney, Bastien Meupiyou, Aymen Sadi, Joachim Sanda, Yvann Titi, Saimon Bouabre, Ismail Bouneb, Nolan Ferro, Tidiam Gomis, Mathis Lambourde, Yanis Ali Issoufou.

Burkina Faso: Isidore Traore, Landry Yaemogo, Lassina Traore, Faycel Traore, Arouna Outtara, Cheick Camara, Idrissa Sore, Rachide Oedraogo, Junior Traore, Appolinaire Bougma, Souleymane Alio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya