Rumput Jakarta International Stadium Tidak Beda dengan di Inggris

Inggris U-17 vs New Caledonia U-17
Sumber :
  • englandfootball.com

Jakarta – Pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023 antara Inggris U-17 vs New Caledonia U-17 digelar di Jakarta International Stadium. The Young Lions berpesta dengan keunggulan 10 gol tanpa balas.

Besar di Paris, Olimpiade 2024 Terasa Lengkap bagi Kapten Guinea

Bukan cuma pertandingan yang menyedot perhatian penonton di Indonesia. Rumput Jakarta International Stadium juga jadi bahasan hangat di media sosial.

Alasannya jika melihat dari siaran langsung di televisi, rumput JIS terlihat berantakan. Ada beberapa bagian yang mengering, sehingga dikhawatirkan membuat permukaan tidak rata.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Inggris U-17 vs New Caledonia U-17

Photo :
  • englandfootball.com

Akan tetapi, pemain Inggris U-17, Justin Oboavwodou mematahkan kekhawatiran tersebut. Dia menyebut kualitas rumput JIS bagus, dan permukaan pun rata.

Guinea U-23 Bobol Gawang Indonesia U-23 Lewat Penalti

Oboavwodou membandingkan rumput JIS dengan lapangan yang biasa digunakan di Inggris, dan menurut dia tidak ada bedanya.

"Rumputnya bagus, permukaannya juga, seperti lapangan yang biasa kita mainkan di Inggris, tapi tidak terlalu mirip," kata Justin Oboavwodou saat ditemui usai pertandingan.

Inggris U-17 vs New Caledonia U-17

Photo :
  • englandfootball.com

"Kami sangat senang bisa bermain di stadion ini dan mendapatkan hasil yang bagus hari ini," imbuhnya.

Hal senada diungkapkan oleh Man of the Match Inggris U-17 vs New Caledonia U-17, Sam Amo-Ameyaw. Menurut dia tidak ada perbedaan jauh kualitas lapangan JIS dengan di Inggris.

"Ya, lapangan di Inggris juga bagus, tapi tidak ada perbedaan jauh, sama saja sejujurnya, tapi kami fokus pada cara kami bermain,"  ujar Sam Amo-Ameyaw.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya