Pemain Inggris U-17: Rumput Jakarta International Stadium Bagus

Pemain Inggris U-17
Sumber :
  • FIFA

Jakarta – Pemain Inggris U-17, Ethan Nwaneri mengatakan rumput lapangan Jakarta International Stadium bagus. Itu diutarakan usai timnya menang telak 10-0 melawan New Caledonia U-17, Sabtu sore WIB 11 November 2023.

Timnas Uzbekistan Diduga Dopping di Piala Asia U-23 hingga Diblacklist FIFA dan AFC, Benarkah?

"Tidak masalah, semuanya bagus," kata Ethan Nwaneri saat ditemui di mixed zone Jakarta International Stadium.

Kondisi rumput JIS jadi sorotan di media sosial sekarang ini. Anggapan publik kualitas rumput tidak baik. Padahal beberapa waktu lalu sudah diganti.

PSSI: Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Disiarkan di TV Nasional

Sorotan ini meneruskan polemik lama terkait dengan JIS. Sempat muncul isu rumput yang digunakan sebelumnya tidak sesuai dengan standar FIFA.

Nwaweri menganggap satu-satunya masalah yang dihadapi timnya adalah cuaca. Tidak mudah bagi mereka bertanding dengan cuaca panas di Jakarta.

Timnas Korea Utara Bantai Korea Selatan 7-0 di Bali

"Sangat panas, tapi kami harus terbiasa, ini sangat berbeda dengan di Inggris, tapi ini pengalaman," tutur Nwaneri.

Kemenangan ini membawa Inggris U-17 menempati urutan teratas Grup C Piala Dunia U-17. Mereka masih memiliki laga berat, karena akan menghadapi Iran U-17 dan Brasil U-17.

Inggris U-17 ditegaskan oleh Nwaneri ingin memenangkan semua pertandingan di Grup C. Tapi, pemain asal klub Arsenal itu enggan untuk menganggap cuma Brasil U-17 lawan terkuat.

"Kami ingin memenangkan semuanya, tapi saya harus fokus dengan saat ini, jadi kami fokus, saya yakin bisa mengatasinya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya