Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Mahamadou Diawara
Sumber :
  • IG: Mahamadou Diawara

Prancis  -  Gelandang muda Lyon, Mahamadou Diawara dicoret dari Timnas Prancis U-19 setelah Federasi Sepakbola Prancis (FFF) melarang pemain muslim berpuasa saat latihan.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Dilansir dari ESPN, Mahamadou Diawara merasa tidak nyaman dengan peraturan tersebut dan memilih untuk meninggalkan Timnas Prancis serta kembali ke klubnya yaitu Lyon.

Peraturan terbaru Federasi Sepakbola Prancis (FFF) menyatakan setiap pemain yang dipanggil Timnas Prancis selama bulan Ramadhan tidak boleh menjalankan Puasa selama masa latihan.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

- Profil Mahamadou Diawara

Mahamadou Diawara

Photo :
  • IG: Mahamadou Diawara
Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Mahamadou Diawara merupakan pesepakbola profesional Perancis yang bermain sebagai gelandang untuk klub Ligue 1 Lyon. Ia lahir pada 17 Februari 2005 yang kini berusia 19 tahun.

Sebelum bermain bersama Lyon, Mahamadou Diawara menimba ilmu terlebih dahulu di akademi Paris Saint Germain (PSG) pada 2018, di mana ia menghabiskan waktu selama lima tahun.

Mahamadou Diawara

Photo :
  • IG: Mahamadou Diawara

Tepatnya pada tahun 2023, Mahamadou Diawara memutuskan bergabung dengan Lyon dan menandatangani kontrak profesionalnya. Pada 8 Oktober 2023, ia menjalani debut bersama Lyon saat menghadapi Lorient di pertandingan Ligue 1.

Tampil apik bersama Lyon, yang membuat Mahamadou Diawara mendapatkan panggilan bermain bersama Timnas Prancis U-19. Namun baru-baru ini, ia dicoret dari skuad Ayam Jantan setelah Federasi Sepakbola Prancis melarang pemain untuk menjalankan puasa selama latihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya