Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Sofyan Amrabat membela Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manchester United kemungkinan besar tidak akan mengontrak Sofyan Amrabat musim panas ini setelah masa pinjamannya berakhir, tetapi beberapa raksasa Serie A telah menyatakan minat mereka.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Setan Merah mengontrak Amrabat dengan status pinjaman dari Fiorentina untuk memberi persaingan kepada Casemiro. Namun, kesepakatan pinjaman tersebut belum benar-benar berhasil.

Amrabat baru menjadi starter dalam tujuh pertandingan liga musim ini dan kesulitan untuk memberikan kesan yang baik saat bermain di Inggris.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Man Utd awalnya mengontrak gelandang bertahan tersebut dengan status pinjaman seharga €9 juta dengan opsi untuk membeli seharga €20 juta lagi ditambah €5 juta sebagai tambahan. Namun, sepertinya klub tidak akan memicu opsi ini pada tahap ini.

Fabrizio Romano baru-baru ini mengklarifikasi pendirian klub terhadap gelandang Maroko tersebut karena sebagian besar sinyal mengarah padanya untuk kembali ke Fiorentina di musim panas.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

“Sofyan Amrabat belum menjalani masa peminjaman termudah di Manchester United musim ini sejak bergabung dengan status pinjaman dari Fiorentina, dan kini ada spekulasi mengenai keputusan yang sudah diambil untuk musim panas,” Romano via Caught Offside.

“Namun, pemahaman saya adalah sejauh ini belum ada keputusan yang dikomunikasikan kepada Amrabat atau Fiorentina. Namun, keputusan kemungkinan besar akan segera diambil, dan mungkin saja Setan Merah akan memilih untuk tidak mempertahankan sang pemain dan mungkin memilih arah yang berbeda.

“Tetap saja, perlu diingat bahwa Amrabat telah menunjukkan kualitas nyata dalam beberapa tahun terakhir dan tampil di panggung terbesar bersama Maroko di Piala Dunia.”

Meskipun kepindahan permanen ke Old Trafford musim panas ini tampaknya tidak mungkin terjadi, Amrabat memiliki beberapa klub yang mengejar tanda tangannya.

Laporan dari awal bulan ini mengklaim bahwa Juventus memiliki ‘obsesi’ untuk merekrut pemain berusia 27 tahun itu dan mereka juga bukan satu-satunya yang berminat.

Menurut Tuttosport, AC Milan juga tertarik untuk merekrut gelandang bertahan tersebut karena Stefano Pioli ingin meningkatkan pilihannya di lini tengah.

Selain mengincar pemain internasional Maroko, Milan juga dikatakan tertarik pada Renato Veiga dari Basel dan Walace dari Udinese.

Amrabat menghabiskan sebagian besar karirnya bermain di Serie A dan mungkin pindah ke Milan atau Juventus akan menjadi hal terbaik baginya saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya