Piala Dunia U-17: Brasil Goyah, Iran Maksimalkan Celah

Brasil U-17 vs Iran U-17 di Piala Dunia U-17 2023
Sumber :
  • Doc. LOC WCU17/BRY

Jakarta – Pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023 antara Brasil U-17 vs Iran U-17 di Jakarta International Stadium, Sabtu malam WIB 11 November 2023 berlangsung dramatis. Lima gol tercipta dalam duel ini.

Guinea U-23 Bobol Gawang Indonesia U-23 Lewat Penalti

Brasil berhasil unggul dua gol lebih dulu berkat gol yang dicetak Rayan pada menit 28, Di pengujung babak pertama, pemain Iran, Abolfazi Zamani Ahmadabad melakukan bunuh diri.

Tertinggal dua gol, Iran memulai babak kedua dengan coba bermain maksimal. Akhirnya mereka bisa mencetak tiga gol balasan melalui Yaghoob Barajeh, Kasra Taheri, dan Esmaeil Gholizadeh.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Brasil U-17 di Piala Dunia U-17

Photo :
  • Doc. LOC WCU17/BRY

Brasil yang berstatus juara bertahan Piala Dunia U-17 dibuat gigit jari oleh perwakilan Asia. Pelatih Brasil, Phelipe Leal mengakui anak asuhnya goyah ketika Iran bisa mencetak gol pertama.

Game Online Ini Bisa Memberikan Sensasi ke Pemain

"Kami unggul dua gol di babak pertama, tapi di babak kedua Iran mampu membalas. Gol pertama Iran membuat mental pemain goyah," kata Leal saat ditemui usai pertandingan.

Leal melihat, ketika mental anak asuhnya goyah, Iran mampu memaksimalkan celah. Mereka tampil lebih semangat, dan akhirnya bisa berbalik unggul.

Iran U-17 di Piala Dunia U-17

Photo :
  • Doc. LOC WCU17/BRY

"Iran pun bisa memanfaatkan hal itu, dan tampil lebih semangat. Apalagi ada dukungan penonton," tutur Leal.

Leal menyayangkan hasil ini. Di turnamen sekelas Piala Dunia, semestinya tidak boleh ada celah, karena lawan pasti memanfaatkannya. Dia ingin anak asuhnya segera bangkit menatap laga selanjutnya.

"Di Piala Dunia, tidak boleh ada celah untuk melakukan hal itu. Kami harus bangkit di pertandingan selanjutnya," ujar sang juru taktik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya