JIS Stadion yang Indah dan Penontonnya Menyenangkan, Kata Pemain Inggris U-17

Inggris U-17 vs New Caledonia U-17
Sumber :
  • twitter.com/England

Jakarta – Pemain Inggris U-17, Justin Oboavwodou mendapatkan pengalaman seru ketika tampil di Grup C Piala Dunia U-17 2023 melawan New Caledonia U-17 di Jakarta International Stadium, Sabtu 11 November 2023. Ini bukan cuma soal timnya berhasil menang 10 gol tanpa balas.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Oboavwodou bisa mendapatkan beberapa pengalaman sekaligus. Salah satunya adalah penggunaan video assistant referee (VAR) dalam pertandingan.

Meski sepakbola usia muda, namun FIFA memutuskan untuk menggunakan VAR di Piala Dunia U-17. Menurut Oboavwodou, itu adalah hal bagus, karena bisa membantu wasit mengambil keputusan lebih baik lagi.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Inggris U-17 vs New Caledonia U-17

Photo :
  • englandfootball.com

"Saya pikir itu adalah hal yang bagus. Wasit bisa melihat segalanya, dan saya pikir itu penting karena mereka bisa mengambil keputusan yang tepat," kata Justin Oboavwodou saat ditemui usai pertandingan.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

"Itu bisa membantu mereka untuk mengambil keputusan yang terbaik dan adil di pertandingan karena wasit tidak selalu melihat segalanya dengan baik dan VAR bisa membantu itu. Saya pikir itu adalah tambahan yang bagus untuk Piala Dunia," imbuhnya.

Pengalaman menarik yang didapatkan oleh Oboavwodou adalah Jakarta International Stadium itu sendiri. Dia menyebut stadion yang terletak di Jakarta Utara ini memiliki keindahan.

Pemain Timnas Inggris U-17 merayakan gol

Photo :
  • LOC Piala Dunia U-17

Banyak juga orang yang datang langsung ke stadion memberi dukungan kepada Inggris U-17. Itu bisa terlihat dari beberapa bendera Inggris yang berkibar di tribun penonton.

"Saya pikir stadion ini bagus untuk kami, ini stadion yang indah, penonton yang menyenangkan. Banyak fans Inggris yang hadir untuk mendukung kami, dan saya bersyukur akan itu," tutur Oboavwodou.

"Tentu saja, kami senang bermain di stadion ini. Kami sudah mulai terbiasa dengan stadion ini, cuaca di sini, ini stadion yang sangat indah."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya