5 Pemain Termahal di Piala Dunia U17 Indonesia, Ada yang Rp100 Miliar

Duel Timnas Brasil vs Iran di Piala Dunia U-17 Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Jakarta – Piala Dunia U-17 sedang berlangsung di Indonesia sejak 10 November 2023 lalu. Sejumlah negara peserta pun tampil dengan menurunkan skuad terbaik yang mereka miliki.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Turnamen ini merupakan kesempatan emas untuk talenta muda unjuk gigi. Nama pemain terkenal seperti, Toni Kroos, Neymar, sampai Phil Foden pernah ambil bagian di kejuaraan dunia ini.

Piala Dunia U-17 Indonesia vs Ecuador

Photo :
  • Dok. LOC WCU17BRY atau Doc. LOC WCU17/NFL
Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Dalam edisi Piala Dunia U-17 2023 ini, sejumlah nama yang digadang-gadang bakal jadi Bintang di masa depan pun mulai disebut. Seperti Marc Guiu dari Spanyol, Paul Brunner dari Jerman, dan Ethan Nwaneri dari Inggris.

Siapa sangka, kendati baru berusia belasan tahun, sejumlah nama pemain yang tampil dalam turnamen ini telah memiliki market value cukup fantastis. Bahkan ada yang sampai menyentuh angka Rp 100 miliar.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Berikut kami telah merangkum 5 pemain muda yang memiliki harga paling tinggi di Piala Dunia U-17 2023:

1. Assan Ouedraogo

Assan Ouedraogo

Photo :
  • IG: Assan Ouedraogo

Dilansir dari laman Transfermarkt Senin, 13 November 2023, pemain termahal di Piala Dunia U17 2023 adalah Assan Ouedraogo, gelandang tengah asal Jerman ini memiliki market value 6 juta Euro atau setara Rp 100 miliar. Saat Jerman U-17 menang 3-1 atas Meksiko U-17, Ouedraogo baru dimainkan pada menit 86.

2. Claudio Echeverri

Claudio Echeverri bersama Lionel Messi

Photo :
  • Instagram: claudioecheverri_

Mengekor posisi Assan Ouedraogo, di urutan kegua anak muda asal Argentina Claudio Echeverri memiliki market value 4 juta Euro atau setara Rp 67 miliar. Penampilan pertamanya di Piala Dunia U17 ini kurang baik, sebab Tim Tango harus mengakui kehebatan Senegal dengan skor 1-2.

3. Noah Darvich

Pemain Timnas Jerman U17 Noah Darvich

Photo :
  • Instagram: noahdarvich

Menyusul di posisi ketiga, gelandang asal Jerman ini memiliki market value 2,5 juta Euro atau setara Rp 42 miliar. Dia mengawali penampilannya di kompetisi ini dengan baik dengan sukses mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 Jerman U-17 atas Meksiko.

4. Rayan

Pemain Timnas Brasil U17 Rayan

Photo :
  • Instagram: @rayann10

Di posisi keempat ditempati oleh winger asal Brasil yakni Rayan yang memiliki market value 1,5 juta Euro atau setara Rp 25 miliar. Dia sukses mencetak satu gol saat Tim Samba ditekuk oleh Iran dengan skor 2-3.

5. Marc Bernal

Pemain Timnas Spanyol U17 Marc Bernal

Photo :
  • Instagram: marcbernal_

Posisi kelima dalam daftar ini ditempati gelandang bertahan Timnas Spanyol yakni Marc Bernal. Pemuda berusia 16 tahun ini memiliki market value 1 juta euro atau setara Rp 16 miliar. Dalam penampilannya di Piala Dunia U17 2023 ia baru dimainkan 22 menit saat timnya menang melawan Kanada dengan skor 2-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya