Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK
Sumber :
  • PSSI

Jakarta - Tampil apik di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, rangking FIFA Timnas Indonesia mampu menggeser Malaysia dan Singapura.

Janji Manis Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Menurut prediksi Footy Rankings, Timnas Indonesia kini menempati rangking FIFA ke-134 menggeser posisi Malaysia yang berada di peringkat 136 dan Singapura di peringkat 154.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Photo :
  • Situs Resmi PSSI
Polresta Pontianak Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Ada Dooprize Motor

Selain itu juga, Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga di negara ASEAN setelah di peringkat pertama ada Thailand dengan ranking FIFA 101 dan di peringkat kedua ada Vietnam dengan rangking FIFA 115.

Tampil apik di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan menepi peringkat ke kedua Grup F zona Asia. Kini Timnas Indonesia naik begitu cepat yang awalnya berada di peringkat 142 ranking FIFA kini berada di peringkat 134.

Perbandingan Statistik Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23

Torehan tersebut tak lama setelah Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dua kali di Kualifikasi Piala Dunia. Kemenangan pertama saat bermain di Gelora Bung Karno dengan skor 1-0.

Kemenangan Timnas Indonesia kedua saat bertandang ke markas Vietnam dengan skor 3-0. Kini di bawah asuhan Shin Tae-yong skuad Garuda Indonesia mampu menjadi tim berbahaya di ASEAN.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Photo :
  • PSSI

Dengan beberapa pemain naturalisasinya, Timnas Indonesia mampu bermain luar biasa dan diharapkan mampu lolos ke babak ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya