Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Selebrasi gol pemain Borneo FC Samarinda
Sumber :
  • Instagram @borneofc.id

Samarinda – Borneo FC Samarinda telah memastikan diri juara Liga 1 musim 2023/24. Namun, itu jika championship series tidak diterapkan musim ini.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Borneo FC menjadi juara Liga 1 untuk regular series. Itu setelah Persib Bandung ditahan imbang tanpa gol Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

Hasil ini membuat Borneo tak akan terkejar di puncak klasemen hingga regular series berakhir. Tim besutan Pieter Huistra kokoh di puncak dengan 69 poin dari 29 pertandingan.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Mereka unggul 14 angka dengan Persib yang menjadi pesaing terdekat. Dengan 4 laga sisa, poin maksimal Maung Bandung adalah 67.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Tanpa Menunggu Sampai Pekan ke-34, Malam Ini Tepat di Pekan ke-30 Borneo FC Samarinda Mengokohkan Diri Sebagai Pemuncak Klasemen Liga 1 2023/2024 Fase Reguler Series," tulis Instagram Borneo FC.

"Modal Berharga Untuk Melewati Fase Berikutnya di Championship Series, Kita Tuntaskan Untuk Tersenyum Lebar di Akhir Bulan Mei Nanti Sut!! MANYALAAAAAA," lanjutnya.

Dengan sistem saat ini, Borneo belum menjadi juara meski sudah dipastikan tak tergusur sebagai pemuncak klasemen. Sebab, masih ada championship series yang bergulir pada 4 hingga 26 Mei 2024.

Empat tim teratas akan diadu lagi di babak semifinal dan final, dengan sistem kandang dan tandang.

Borneo selaku pemuncak klasemen akan bersua peringkat keempat. Sedangkan peringkat kedua bertemu tim peringkat ketiga di babak semifinal.

Setelah itu, tim pemenang akan tampil di final yang juga bergulir dengan sistem kandang dan tandang. Juara baru diketahui jika memenangkan partai final ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya