5 Fakta Menarik Manchester City Usai Hancurkan Aston Villa di Premier League

Duel Manchester City vs Aston Villa
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester - Manchester City berhasil meraih poin sempurna usai hancurkan Aston Villa dengan skor 4-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad pada Kamis dini hari tadi, 4 April 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Keempat gol Manchester City masing-masing ditorehkan Rodri (11') dan Phil Foden (45+1', 62', 69'). Sedangkan satu gol Aston Villa dibukukan Jhon Duran (20').

Berikut beberapa fakta menarik duel Manchester City vs Aston Villa:

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

1. Torehan Apik Manchester City

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kemenangan atas Aston Villa membuat Manchester City memiliki torehan cukup apik. Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali imbang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Selain itu juga, Manchester City kini berada di peringkat ketiga dengan 67 poin, hanya terpaut satu poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen Premier League dengan 68 poin.

2. Head To Head

Duel Manchester City vs Aston Villa

Photo :
  • (AP Photo/Dave Thompson

Manchester City memiliki torehan luar biasa saat berhadapan dengan Aston Villa. Man City berhasil meraih tiga kali kemenangan termasuk laga tadi, satu kali imbang dan satu kali kekalahan dalam lima perjamuan terakhir.

3. Phil Foden Terbaik

Phil Foden

Photo :
  • Instagram @philfoden

Phil Foden mampu tampil luar biasa di lini tengah Manchester City. Pemain asal Inggris itu mampu mencetak tiga gol. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

4. Erling Haaland Tidak Diturunkan

Penyerang Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Ada pemandangan yang mengejutkan, Pep Guardiola tidak menurunkan Erling Haaland saat menghadapi Aston Villa. Ada kemungkinan pemain asal Norwegia itu tidak dalam kondisi terbaiknya. Selain Erling Haaland, Kevin De Bruyne juga tidak bermain sama sekali.

5. Catatan Aston Villa

Pemain Aston Villa, Douglas Luiz rayakan gol

Photo :
  • Jacob King/PA via AP

Kekalahan atas Manchester City membuat Aston Villa ditampilkan dengan catatan kurang apik. Skuad asuhan Unai Emery hanya mampu meraih dua kali kemenangan dua kali kekalahan dan satu kali imbang. Namun Aston Villa kini tetap bertahan di peringkat keempat dengan 59 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya