Manchester United Berani Bayar Mahal untuk Pemain Ini

Gelandang Benfica, Joao Neves
Sumber :
  • AP Photo/Armando Franca

Inggris – Manchester United sedang berupaya untuk mendatangkan pemain anyar. Bidikan tim berjuluk Setan Merah sekarang adalah pemain untuk posisi gelandang.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Mengutip Tribal Football, yang jadi incaran Manchester United sekarang ini adalah Joao Neves. Pemain yang kini membela Benfica itu membuat manajer Man Utd, Erik ten Hag kepincut.

Gelandang bertahan asal Portugal itu masih berusia 19 tahun. Tapi, Man Utd sudah berani membayar dengan harga mahal untuk bisa mendapatkan jasanya.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Klausul pelepasan Joao Neves bersama Benfica sekarang berada di angka 120 juta euro atau setara dengan Rp2,1 miliar. Man Utd akan coba melakukan negosiasi, tapi turunya tidak jauh.

Angka yang sekarang coba diajukan manajemen MU kepada Benfica sekarang ada di angka Rp1,7 miliar. Jumlah itu saja sudah dianggap mahal, mengingat usia Joao Neves masih sangat muda.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Gelandang Benfica, Joao Neves

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Neves adalah pemain binaan akademi Benfica. Sejak 2017 dia promosi ke skuad U-15 dan terus bertahap ke U-19 pada 2021. Setahun berselang, dia dipercaya masuk ke skuad Benfica B.

Pada Januari 2023, Neves mendapat kepercayaan untuk tampil bersama skuad utama Benfica. Sampai dengan musim ini, total dia sudah bermain dalam 67 pertandingan di semua kompetisi, termasuk Liga Champions.

Sejak bakatnya tercium di tahun lalu, Neves memang kerap jadi sorotan. Dia juga langsung mendapat kesempatan debut di Timnas Portugal pada Oktober 2023, dan hingga saat ini mencatatkan lima penampilan.

Sebagai gelandang bertahan, profil Neves dianggap tepat untuk MU. Dia juga dinilai cocok dengan manajer Erik ten Hag, yang memang sering percaya kepada pemain muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya