5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Aston Villa di Premier League

Duel Aston Villa vs Manchester City
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

Manchester - Manchester City akan menjamu Aston Villa dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad pada Kamis dini hari nanti, 4 April 2024, pukul 02.15 WIB.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Pada pertandingan sebelumnya, Manchester City bermain imbang tanpa gol atas Arsenal. Sedangkan Aston Villa meraih kemenangan atas Wolverhampton dengan skor 2-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Manchester City vs Aston Villa:

1. Manchester City Berpotensi ke Puncak

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester City memiliki peluang untuk menggeser Liverpool yang berada di puncak klasemen. Kini skuad asuhan Pep Guardiola berada di peringkat ke ketiga dengan 64 poin, sedang The Reds memiliki poin 67.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Namun jika di pertandingan yang sama Arsenal yang memiliki poin 65 meraih kemenangan, maka posisi Manchester City akan tetap berada di peringkat ketiga dan The Gunners naik ke peringkat pertama Premier League.

2. Head To Head

Pertandingan Aston Villa vs Manchester City

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Manchester City memiliki catatan luar biasa saat berhadapan dengan Aston Villa.

Erling Haaland dan kawan-kawan berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi.

3. Pemain Kunci Manchester City

Penyerang Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Ada sejumlah pemain kunci Manchester City yang diprediksi akan membawa mereka meraih kemenangan. Salah satunya yaitu Erling Haaland, pemain asal Norwegia itu kini menjadi top skor Premier League dengan 18 gol.

4. Aston Villa Bertekad Jaga Posisi

Pemain Aston Villa rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Armin Durgut

Meskipun menghadapi Manchester City, Aston Villa bertekad untuk meraih poin. Pasanya mereka kini yang berada di klasemen keempat dengan 59 poin untuk mempertahankan posisi tersebut serta mampu lolos ke Liga Champions musim depan.

5. Modal Manchester City

Duel Manchester City vs Copenhagen

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Baik Manchester City dan Aston Villa sama-sama memiliki pemain luar biasa. Namun The Citizens memiliki modal penting yaitu bermain di hadapan pendukungnya. Hal tersebut akan dimanfaatkan untuk meraih poin sempurna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya