Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Mohamed Salah akhirnya kembali ke kebugaran penuh untuk memberikan dorongan besar bagi harapan gelar Liverpool. Salah mencetak gol kemenangan melawan Brighton saat ia menjalani 90 menit pertamanya di Liga Premier sejak Tahun Baru dan bos Jurgen Klopp mengatakan dia kembali ke level teratasnya. 

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Klopp dengan hati-hati mengatur kembalinya Salah karena dua cedera hamstring yang menyebabkan dia melewatkan dua setengah bulan kampanye dan sebagian besar Piala Afrika bersama Mesir.

Pemain Liverpool Mohamed Salah rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Namun Klopp mengatakan dia bekerja dengan kecepatan penuh setelah melihatnya memperpanjang rekornya sebagai pencetak gol terbanyak melawan Brighton. 

Gol penentu kemenangan Salah berarti ia telah mencetak sembilan gol dan enam assist melawan The Seagulls, yang merupakan gol terbanyaknya melawan satu lawan dan yang terbanyak dalam pertandingan ini.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Ia telah mencetak 22 gol dan menyumbangkan 12 assist musim ini, yang berarti ia telah terlibat dalam 34 gol dalam 33 penampilannya selama musim ini. 12 percobaan gol Salah melawan Brighton adalah yang terbanyak dalam satu pertandingan Premier League dan yang terbaik sejak Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak gol yang sama untuk Manchester United melawan Burnley pada Oktober 2016.

Dia seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol melawan Brighton, tetapi Klopp bersyukur dia memanfaatkan peluang terbesar dalam pertandingan itu untuk mencetak golnya dan mengatakan dia sudah kembali ke kebugaran pertandingan penuh. 

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

“Ya, tentu saja bermain dengan bijaksana. Bayangkan jika Mo menyelesaikan semua situasi dalam kariernya, itu akan menjadi angka yang gila, jadi tidak apa-apa,” kata bos Liverpool itu, dikutip Mirror, Selasa, 2 April 2024.

“Tetapi kemudian bersikap tenang di momen yang menentukan ketika Anda harus menyelesaikan peluang terbesar yang kami miliki, itu adalah situasi sepak bola terbaik yang kami mainkan, yang kemudian membuat saya menjadi pencetak gol sejati, jadi saya sangat senang dengan segalanya. Dia bisa bermain selama 90 menit dan sekarang kami harus terus maju,” imbuhnya.

Salah (31), yang fit sepenuhnya sangat berharga bagi Liverpool saat mereka memasuki putaran terakhir dalam perburuan gelar dengan sembilan pertandingan tersisa dengan keunggulan dua poin atas Arsenal dan tiga poin atas Manchester City. 

Liverpool hanya pernah meraih keunggulan seperti ini pada tahap musim ini sebelumnya di bawah asuhan Klopp pada tahun 2020, ketika mereka berjalan di liga, dan itu bisa menjadi kuncinya.

Yang juga krusial adalah performa Alexis Mac Allister dan pemenang Piala Dunia asal Argentina ini menyiapkan serangan penentu Salah dengan umpan yang sempurna dan tajam. 

Mac Allister layak mendapatkan penghargaan man of the match melawan mantan klubnya Brighton dan menikmati warna ungu dalam penampilannya.

Mac Allister (25), mencetak tiga gol dan tiga assist dari peran lini tengahnya yang lebih maju dalam lima pertandingan terakhirnya dan Conor Bradley mengaku senang bermain bersamanya. 

“Dia pesepakbola yang luar biasa,” kata bintang Irlandia Utara itu. 

“Saya belum pernah melihat seseorang mempertahankan bola sebaik ini. Dia sangat tenang dalam menguasai bola dan sangat tenang. Dia adalah pesepakbola yang luar biasa dan menyenangkan untuk diajak bermain. Saya tidak bisa cukup memujinya untuk jujur kepada Anda,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya