Arsenal Kehilangan Puncak Klasemen, Mikel Arteta dan William Saliba Pasrah

Arsenal vs Man City
Sumber :
  • X @Gunnertalktv

Inggris – Mikel Arteta menegaskan bahwa Arsenal telah membuat "langkah besar" dalam perlombaan juara Premier League meskipun harus kehilangan posisi puncak.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Bos The Gunners, Mikel Arteta, memuji para pemainnya karena berhasil mencuri hasil imbang tanpa gol di Etihad meskipun hasil imbang tersebut memungkinkan Liverpool melompati mereka ke posisi pertama.

Arsenal menderita kekalahan 4-1 saat bertandang ke markas City musim lalu, namun pada hari Minggu, mereka berhasil membuat Pep Guardiola frustrasi dengan mencegahnya mencetak gol dalam pertandingan kandang Premier League untuk pertama kalinya sejak Oktober 2021.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Mikel Arteta

Photo :
  • X @m8arteta

Arteta melihatnya sebagai poin berharga dalam perlombaan juara tiga kuda dan mengatakan bahwa mereka bisa mengambil kepercayaan diri besar dari hasil dan cara mereka bertahan. 

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

“Tidak mungkin Anda bisa benar-benar bahagia. Tapi, dengar, saya pikir kita telah membuat langkah besar. Kami memiliki pengalaman bermain di sini musim lalu dan kami datang dengan cara yang berbeda. Kami memainkan pertandingan dengan cara luar biasa, dan di bagian lain pertandingan kita bisa melakukan jauh lebih baik, terutama dengan bola di area akhir,” kata Arteta, dikutip dari Mirror, Senin, 1 April 2024.

“Kami bermain sangat baik. 2021 adalah terakhir kalinya mereka tidak mencetak gol di kandang, tiga tahun, jadi itulah seberapa sulitnya. Anda ingin memenangkan pertandingan. Kami mempersiapkan diri untuk memenangkannya dan jika Anda tidak pastikan kita mendapat hasil imbang. Sebelas bulan yang lalu kita ada di sini dan ceritanya sangat berbeda,” imbuhnya.

Bek Arsenal William Saliba mengatakan, meskipun hasilnya imbang saat melawan Manchester City, ini masih dianggap baik.

Selebrasi William Saliba usai bobol gawang Sporting Lisbon

Photo :
  • AP Photo/Armando Franca

“Kita tidak bisa puas ketika kita imbang, tapi itu oke. Kita belajar dari beberapa pertandingan bahwa kita tidak bisa menang. Kita tidak harus kalah, dan kita tidak melakukannya jadi kita melakukan dengan baik. Kita pergi dengan satu poin tapi kita tidak puas,” ujarnya.

“Lebih melelahkan dalam pikiran kita. Kita tahu ini adalah tim terbaik di dunia jadi kita harus tetap fokus sepanjang pertandingan. Kita berhasil menghentikan mereka mencetak gol tapi kita sendiri tidak mencetak gol. Tapi kita senang, mari kita lihat bagaimana hasilnya,” tambahnya.

Arsenal menjaga struktur mereka, bertahan dalam, dan meniadakan ruang bagi pemain City di sekitar kotak. Bos City Pep Guardiola mengakuinya.

“Saya mengakui tim saya, proposal, dan bagaimana kami menekan tinggi. Kami bermain melawan blok rendah terkadang dan Arsenal luar biasa. Diatur dengan baik dan para pemainnya benar-benar bagus,” terang Pep Guardiola.

“Anda harus mengetuk pintu manajer lain dan melihat apakah dia bisa melakukannya. Sebagai tim kami masih di sana. Kami bisa mendapatkan lebih banyak dalam beberapa aspek tetapi saya puas. Saya memberi tahu tim jangan sedih. Anda memberi kredit kepada Arsenal atas hal-hal yang mereka lakukan,” kata Pep menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya