Liverpool Kangkangi Arsenal di Puncak Klasemen Premier League Usai Libas Brighton

Duel Liverpool vs Brighton
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA – Liverpool berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Brighton pada laga lanjutan Premier League 2023/2024. Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Minggu 31 Maret 2024, Liverpool comeback 2-1.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Liverpool dikejutkan dengan gol cepat Brighton. Pada menit kedua mereka Danny Welbeck membungkam suporter tuan rumah. Dia melepas tendangan voli dari dalam kotak penalti, memanfaatkan bola yang memantul dari Van Dijk. Bola bersarang ke sisi kiri gawang The Reds. 0-1.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-27. Luis Diaz menjebol gawang Brighton dengan sontekan kaki kanannya di tengah kotak penalti. Ia memanfaatkan bola umpan Salah yang memantul kala coba disapu pemain The Seagulls. 1-1.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Setelah menyamakan kedudukan, Liverpool kemudian terus memaksa Brighton bertahan. Namun, pada akhirnya sampai turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta. 1-1.

Di babak kedua, Liverpool berusaha menekan Brighton lebih dahulu. Permainan mereka membaik di babak ini. Comeback gemilang, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-64. 

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Mereka membangun serangan apik yang dipungkasi umpan terobosan Mac Allister pada Salah di kotak penalti. Dengan kaki kirinya, pemain Mesir ini dengan mudah menjebol gawang Brighton. 2-1. Keunggulan ini berhasil diipertahankan Liverpool hingga akhir pertandingan.

Tambahan tiga angka untuk sementara membuat Liverpool berada di pucuk klasemen Liga Inggris dengan koleksi 67 angka dari 29 laga. Sementara itu Brighton ada di posisi sembilan dengan koleksi 42 poin.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Arsenal mengamankan tiga poin saat melawat ke Tottenham Stadium, markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 28 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024