5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Arsenal di Premier League

Manchester City vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo

Manchester - Manchester City akan menghadapi Arsenal dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad pada Minggu malam nanti, 31 Maret 2024, pukul 22.30 WIB.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pada pertandingan sebelumnya, Manchester City meraih kemenangan atas Newcastle United dengan skor 2-0. Hasil serupa diraih Arsenal saat menghadapi Porto dengan skor 1-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Manchester City vs Arsenal:

1. Perebutan Puncak Klasemen

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Arsenal vs Manchester City di Premier League 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Di antara pemenang Manchester City dan Arsenal, salah satu dari mereka akan ke puncak klasemen. Kini Man City berada di peringkat ketiga dengan 63 poin, sedangkan Arsenal yang berada di puncak klasemen dengan 64.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Namun jika Manchester City dan Arsenal bermain imbang dan Liverpool meraih kemenangan. Maka The Reds akan ke puncak Premier League yang saat ini tengah mengumpulkan 64 poin hanya kalah selisih gol dari Arsenal.

2. Head To Head

Arsenal vs Manchester City

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

Manchester City memiliki torehan luar biasa saat berhadapan dengan Arsenal. Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali kekalahan dan satu kali imbang dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi.

3. Pemain Kunci Manchester City

Penyerang Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Ada sejumlah pemain kunci Manchester City yang diprediksi akan membawa mereka meraih kemenangan. Salah satunya yaitu Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu kini berada di puncak daftar top skor Premier League dengan 18 gol.

4. Kedua Tim Dihantam Badai Cedera

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne cedera

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco

Baik Manchester City atau pun Arsenal kini sedang dihantam badai cedera. Di kubu Man City pemain yang akan absen adalah John Stones, Kyle Walker, Ederson, Kevin De Bruyne.

Sedangkan di kubu Arsenal pemain yang akan absen adalah Bukayo Saka, Gabriel Magalhaes, Gabriel Martinelli dan Jurrien Timber.

5. Modal Manchester City

Para suporter dalam duel Bayern Munich vs Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Morry Gash

Manchester City dan Arsenal sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa, Namun Erling Haaland dan kawan-kawan sedikit diunggulkan setelah akan bermain di hadapan pendukungnya. Hal tersebut akan menjadi modal penting untuk meraih poin sempurna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya