Man City Vs Arsenal Pekan Ini Terasa Berbeda bagi Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

Inggris – Manajer Arsenal, Mikel Arteta merasa lawatan ke Etihad Stadium, markas Manchester City dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret 2024 terasa berbeda. Dia meyakini ini bakal berbeda dengan pertemuan sebelumnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dalam lima pertemuan terakhir Man City vs Arsenal, mereka saling bisa mengalahkan. The Citizens mencatatkan tiga kemenangan, sementara The Gunners dua kali menang.

Mikel Arteta yang pernah jadi asisten manajer Pep Guardiola di Man City memberi pujian. Menurut dia, Manchester City telah meningkatkan level Premier League.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Ya, kami mengalami beberapa pertandingan, di Piala FA juga dan di Community Shield. Itu semua adalah pengalaman yang luar biasa. Mereka telah meningkatkan standar di liga ini dan sepakbola secara umum ke level yang belum pernah terlihat sebelumnya," kata Arteta, dikutip dari Tribal Football.

Arsenal vs Manchester City di Premier League 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Itu keindahan dari olahraga ini karena membuat Anda lebih baik dan lebih menantang Anda. Anda harus mengimbangi kecepatan itu dan itulah yang kami coba lakukan," imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Terakhir kali Arsenal melawat ke Etihad Stadium pada 27 April 2023. Saat itu skuad asuhan Arteta harus gigit jari karena kalah telak 1-4 dari tuan rumah.

Arteta mengatakan, pada saat itu badai cedera melanda anak asuhnya. Pelajaran mereka petik dari kekalahan itu, dan siap menjadi lebih baik lagi dalam laga yang akan datang.

"Momentumnya berbeda. Kami mendapatkan hasil tertentu dan cedera parah pada saat itu, tetapi pengalaman itu ada untuk dipelajari. Kadang-kadang Anda hanya perlu bertepuk tangan dengan lawan dan hari itulah yang terjadi. Tapi kami harus belajar dari situ dan tantang diri kita untuk menjadi lebih baik," ujar Arteta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya