5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tumbangkan Brighton di Premier League

Duel Liverpool vs Brighton
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

Inggris - Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Brightin dengan skor 2-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield pada Minggu malam kemarin, 31 Maret 2024.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Kedua gol Liverpool masing-masing dibukukan Luis Diaz (27') dan Mohamed Salah (62'). Sedangkan satu gol Brighton dicetak Danny Welbeck (2'). Berikut beberapa fakta menarik duel Liverpool vs Brighton:

1. Kembali ke Puncak

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Pemain Liverpool rayakan gol Alexis Mac Allister

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Kemenangan atas atas Brighton membuat Liverpool kembali lagi ke puncak klasemen Premier League dengan 67 poin. Namun posisi The Reds bisa saja tergeser jika duel antara Manchester City vs Arsenal ada yang meraih kemenangan, maka Liverpool akan kembali ke peringkat kedua.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Namun jika duel Manchester City vs Arsenal berakhir imbang, maka Liverpool akan tetap berada di puncak klasemen.

2. Juergen Klopp Torehan Catatan Apik

Selama hampir delapan musim memperkuat Liverpool, Juergen Klopp telah menorehkan rekor luar biasa. Kemenangan atas Brighton menandakan kemenangan ke 300 di semua kompetisi selama menangani Liverpool.

3. Head To Head

Duel Liverpool vs Brighton

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Ini merupakan kemenangan perdana Liverpool atas Brighton dalam lima pertandingan terakhir. The Reds tercatat hanya mampu meraih dua kali imbang, dua kali kekalahan dan satu kali kemenangan termasuk laga tadi.

4. Luis Diaz Terbaik

Pemain Liverpool, Luis Diaz rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Luis Diaz mampu tampil luar biasa sebagai penyerangan sayap kiri. Pemain asal Kolombia itu  berhasil membawa Liverpool menyamakan skor di menit ke 27. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. Catatan Brighton

Penyerang Brighton, Evan Ferguson

Photo :
  • IG: Evan Fergoson

Kekalahan atas Liverpool membuat Brighton menorehkan hasil kurang baik. Dalam lima pertandingan di semua kompetisi, mereka hanya mampu meraih dua kali kemenangan dan tiga kali kekalahan. Selain itu juga, skuad asuhan Roberto De Zerbi kini berada di peringkat sembilan dengan 42 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya