5 Fakta Menarik Manchester City Usai Ditahan Imbang Arsenal di Premier League

Duel Manchester City vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester - Manchester City harus puas meraih satu poin usai ditahan imbang tanpa gol atas Arsenal dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad pada Minggu malam kemarin, 31 Maret 2024.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Baik Manchester City dan Arsenal sama-sama menciptakan beberapa peluang. Namun hingga laga usai, kedua tim tersebut harus puas berbagi poin. Berikut beberapa fakta menarik duel Manchester City vs Arsenal:

1. Gagal ke Puncak

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Duel Arsenal vs Manchester City

Photo :
  • Twitter: Arsenal

Hasil imbang ini membuat Arsenal dan Manchester City gagal ke puncak klasemen Premier League. Kini posisi puncak tempati Liverpool dengan 67 poin yang baru saja berhasil meraih kemenangan atas Brighton dengan skor 2-1.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Sementara, di peringkat kedua ada Arsenal dengan 65 poin dan peringkat ketiga ada Manchester City dengan 64 poin. Ketiga tim tersebut masih memiliki peluang besar untuk menjadi juara Premier League musim ini.

2. Head To Head

Arsenal vs Manchester City di Premier League 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Meskipun meraih hasil imbang, Manchester City memiliki torehan cukup apik saat berhadapan dengan Arsenal. Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil meraih dua kali kemenangan, satu kali kekalahan dan dua kali hasil imbang termasuk laga tadi.

3. Erling Haaland Banyak Peluang

Penyerang Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Secara statistik, Manchester City telah melakukan 12 kali tembakana, empat di antaranya dilakukan oleh Erling Haaland. Namun pemain asal Norwegia itu gagal mencetak gol dan malah membuang peluang emas di menit ke 83.

4. Manchester City Unggul Penguasaan Bola

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Secara statistik Manchester City lebih diunggulkan, dalam pengusahaan bola mereka mencapai 73 persen. Selain itu juga, Manchester City telah melakukan 12 kali tembakan, sedangkan Arsenal hanya mampu enam kali tembakan.

5. Torehan Arsenal

Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Dave Shopland

Meskipun meraih hasil imbang, Arsenal tetap menjaga catatan apik dalam lima pertandingan terakhir. Skuad asuhan Mikel Arteta mampu meraih empat kali kemenangan secara beruntun dan satu kali imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya