Man Utd Ketahuan Ingkar Janji! Tolak Bayar Klausul Pelepasan Facundo Pellistri

Facundo Pellistri
Sumber :
  • Instagram @facupellistri

Manchester – Kedatangan Facundo Pellistri di Manchester United (Man Utd) disertai dengan banyak sorotan, namun ia mungkin akan meninggalkan klub ini pada musim panas ini setelah tidak berhasil memenuhi harapan tersebut.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Pellistri bergabung dengan United dalam transfer senilai 7,65 juta poundsterling dari tim Uruguay Penarol pada Oktober 2020. Winger muda itu menandatangani kontrak lima tahun tetapi kesulitan untuk membuktikan dirinya dan saat ini berada dalam status pinjaman di Granada, yang merupakan kali ketiganya sejak bergabung dengan United.

Wonderkid anyar Manchester United, Facundo Pellistri

Photo :
  • Daily Mail
Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Saat ini berusia 22 tahun, ia masih memiliki satu tahun lagi kontrak dengan United, tetapi semakin tidak mungkin bahwa masa depannya berada di Old Trafford. Pemilik baru Sir Jim Ratcliffe akan melakukan renovasi skuad United pada jendela transfer musim panas dan ingin mengurangi jumlah pemain cadangan yang ada di skuad.

Pellistri memiliki satu gol dan dua assist dalam tujuh penampilan untuk Granada, di mana ia bergabung pada Januari, dan akan berharap untuk mendapatkan kepindahan permanen musim panas ini. Jika itu terjadi, maka ia bisa merenungkan janji yang tidak terpenuhi dari awal masa-masa awalnya di United.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Meskipun hanya melakukan 37 penampilan tim utama di Uruguay untuk Penarol, diklaim bahwa Pellistri ditakdirkan untuk menjadi bagian skuad Ole Gunnar Solskjaer setelah tiba di Manchester.

Evaristo Gonzalez, sekretaris Penarol, mengatakan pada saat itu bahwa United menjanjikan dia akan langsung masuk ke skuad utama. United sangat bersemangat untuk mendapatkan Pellistri sehingga Gonzalez memberitahu media Uruguay Referi.

“Dalam pembicaraan dengan Manchester, pada satu titik mereka memberi tahu saya: 'Karena kebijakan klub kami, kami tidak membayar untuk klausul pelepasan jadi kami mengirimkan uang langsung ke klub dan Anda menyelesaikan masalah itu,” kata Gonzalez, dikutip dari Mirror, 3 April 2024.

Winger Manchester United, Facundo Pellistri

Photo :
  • Sky Sports

Meskipun Pellistri telah melakukan 24 penampilan tim utama untuk United dan mencatat dua assist, waktunya di klub telah ditandai oleh frustrasi. Ia butuh waktu dua tahun dan tiga bulan untuk melakukan debutnya dan dia dua kali dipinjamkan ke Alaves sebelum akhirnya berada di Granada pada bulan Januari.

Hal itu terjadi meskipun dia menegaskan bahwa dia ingin tetap bersama United dan berjuang untuk mendapatkan tempat di tim.

“Saya ingin memiliki kesinambungan waktu bermain yang maksimum untuk mencoba tiba dengan baik. Saya tidak mencari liga tertentu. Mudah untuk mengatakan 'mendapatkan menit' karena tidak ada yang menjanjikannya kepada Anda, dan Anda harus memperolehnya. Ini adalah pencarian yang rumit, tetapi saya akan mencoba menemukan opsi terbaik untuk bermain, menunjukkan diri saya dan merasa baik,” ungkap Pellistri saat tur pra musim ke Thailand dan Australia.

Pellistri jelas sangat dihargai di negara asalnya, dengan Uruguay memberinya 19 caps. Setelah pindah ke Granada, ia menikmati penampilan luar biasa pada 11 Februari, mencetak gol dan memberikan assist dalam hasil imbang 3-3 melawan Barcelona. Dia akan berharap bisa meniru penampilan seperti itu dan menarik perhatian klub-klub yang mencari winger dalam jendela transfer musim panas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya