Legenda Sepakbola Dukung Arteta, Arsenal Kembali Diterjang Badai Cedera?

Gabriel Martinelli, Duel Arsenal vs West Ham United 3-1
Sumber :
  • Twitter: Arsenal FC

London – Hasil imbang Arsenal dengan Manchester City pada hari Minggu membuat mereka tetap berada dalam persaingan gelar Premier League dengan hanya sembilan pertandingan tersisa. 

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

The Gunners hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool saat mereka bersiap menjamu Luton Town pada hari Rabu. Menjelang pertandingan tersebut, Gary Lineker telah memberikan dukungannya kepada tim Mikel Arteta dalam perlombaan meraih gelar.

Arteta juga telah mengonfirmasi bahwa Gabriel Martinelli akan siap tampil menghadapi Luton. Martinelli memulai pertandingan melawan City dari bangku cadangan, tetapi akan siap bermain dari awal ketika Luton mengunjungi Stadion Emirates.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Pembaruan yang disambut baik itu datang ketika Gary Neville mengecam David Raya atas penampilannya melawan City. Dikutip dari Mirror Football, berikut sederet berita terbaru Arsenal.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Pembaruan Cedera Martinelli

Gabriel Martinelli dan Trent Alexander-Arnold saat Arsenal vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Mikel Arteta telah mengkonfirmasi bahwa Gabriel Martinelli akan tersedia untuk memulai pertandingan melawan Luton pada hari Rabu. Martinelli berada di bangku cadangan dalam pertandingan melawan City, dengan Arteta mengungkapkan bahwa ia akan siap untuk tampil dari awal di Emirates.

“Ia tersedia untuk bermain melawan lawan yang sangat tangguh tiga hari lalu. Lagi pula, kami akan berlatih hari ini dan melihat kondisi setiap pemain dan membuat keputusan yang tepat besok,” kata Arteta.

“Yeah, kami telah membahasnya dan saling mendorong satu sama lain serta siap untuk berkontribusi dalam segala cara untuk membantu kami memenangkan pertandingan dan tampil konsisten pada level yang kami butuhkan, jadi kami akan membutuhkan semua orang,” imbuhnya.

Neville mengkritik Raya

Ole Gunnar Solskjaer dan Gary Neville saat masih membela Manchester United

Photo :
  • Independent

Gary Neville mengkritik David Raya atas penampilannya melawan Manchester City. Raya berhasil menjaga gawangnya tetap bersih dalam hasil imbang dan hanya melakukan satu penyelamatan meskipun serangan bintang City.

Tetapi Neville mengkritik penendangannya yang "buruk", menyoroti bagaimana kiper Arsenal itu kesulitan untuk tetap berdiri saat menendang bola. Legenda Manchester United itu tidak terkesan dengan penampilan Raya yang berusia 28 tahun.

Selama babak pertama yang dijuluki sebagai potensi penentu gelar, legenda Manchester United tersebut mengeluhkan dalam komentarnya di Sky Sports. 

“Penendangan Raya sudah buruk. Ini tidak membantunya karena dia terus terjatuh saat menendang bola,” kata Gary Neville.

Lineker mendukung Arsenal dalam persaingan gelar

Gary Lineker berkostum Inggris

Photo :
  • daily mail

Gary Lineker tetap pada pilihannya sebagai kandidat juara Premier League - tetapi mengakui bahwa ia memiliki keraguan. The Gunners hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool dan membahas topik tersebut dalam podcast The Rest Is Football bersama Alan Shearer dan Micah Richards.

“Ya, saya belum mengubah pendapat saya, saya belum melihat sesuatu yang drastis untuk mengubah pendapat saya. Saya tetap dengan City,” ujar Shearer.

“Kami tetap, kami tetap. Kami tidak mengubah pendapat, kami tetap dengan City. Saya setuju dengan Alan,” kata Richards menambahkan.

Lineker kemudian menegaskan bahwa ia masih mendukung Arsenal, tetapi mengakui bahwa ia merasa akan Liverpool yang akan meraih gelar. 

“Yah, saya tetap dengan Arsenal sepanjang waktu. Tapi saya punya sedikit perasaan bahwa kita semua mungkin salah. Tapi kita akan lihat nanti,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya