5 Fakta Timnas Indonesia Usai Ditahan Imbang Timnas Panama

Timnas Indonesia vs Timnas Panama
Sumber :
  • Twitter: @TimnasIndonesia

Surabaya - Timnas Indonesia harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang 1-1 atas Timnas Panama dalam lanjutan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Senin malam kemarin, 13 November 2023.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Satu gol Timnas Indonesia dibukukan Arkhan Kaka di menit ke 54. Sedangkan satu gol Timnas Panama ditorehkan Oldemar Castillo di menit ke 45+3. Berikut beberapa fakta menarik Duel Timnas Indonesia vs Timnas Panama:

1. Peluang Timnas Indonesia

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 sebetulnya masih terbuka lebar. Asal di pertandingan terakhir skuad asuhan Bima Sakti bisa meraih kemenangan atas Timnas Maroko.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Kini Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga dengan dua poin. Sedangkan Timnas Maroko yang berada di peringkat kedua dengan tiga poin.

2. Arkhan Kaka Terbaik

Pemain Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka

Photo :
  • Tangkapan layar

Arkhan Kaka mampu tampil apik sebagai penyerang tunggal Timnas Indonesia. Pemain berusia 16 tahun itu menjadi penyelamat Garuda Muda setelah tertinggal terlebih dahulu. Kini ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut, Pemain Persis Solo itu telah mencetak dua gol di Piala Dunia U-17.

3. Catatan Buruk Timnas Panama

Panama U-17 saat berlatih di Lapangan Thor Surabaya.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Peluang Timnas Panama di Piala Dunia U-17 untuk lolos ke babak 16 besar terbilang sangat kecil. Mereka kini berada di dasar klasemen Grup A dengan satu poin.

Jika di pertandingan terakhir menghadapi Timnas Ekuador menelan kekalahan atau pun meraih hasil imbang. maka sudah dipastikan Timnas Panama tidak akan lolos.

4. PR Bima Sakti

Pelatih Indonesia U-17, Bima Sakti

Photo :
  • PSSI

Ada sejumlah PR yang perlu diperhatikan oleh Bima Sakti. Salah satu yang harus dibenahi adalah sektor penyerangan. Terlihat dari dua pertandingan, Timnas Indonesia memiliki banyak peluang, namun gagal mencetak gol.

5. Banyak Peluang Terbuang

Timnas Indonesia U-17 Vs Ekuador

Photo :
  • PSSI

Saat menghadapi Timnas Panama, Timnas Indonesia memiliki banyak tembakan ke arah gawang. Namun Garuda Muda hanya mampu mencetak satu gol. Para barisan penyerang Timnas Indonesia harus meningkatkan ketajaman di depan gawang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya