Ratu Tisha Destria, Sekjen Cantik PSSI Pengukir Sejarah

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.
Sumber :

VIVA.co.id – PSSI akhirnya memiliki Sekertaris Jendral (Sekjen) yang baru. Ratu Tisha Destria berhasil mengalahkan 30 kandidat untuk menjabat sekjen baru.  Untuk menjadi sekjen, Ratu Tisha terlebih dahulu menjalai fit and proper test yang dilakukan oleh PSSI. 

Perwakilan FIFA dan AFC akan Hadir di Kongres PSSI

Ratu Tisha akan menggantikan posisi Ade Wellington, yang menjabat sebagai sekjen sebelumnya. Penunjukan Ratu Tisha dilakukan dalam rapat Komite Eksekutif PSSI di Markas Komando Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Makostrad), Jakarta Pusat, Jumat 7 Juli 2017 WIB.

Ratu Tisha bukan orang baru di dunia sepakbola. Wanita berusia 31 tahun ini juga menjabat sebagai Direktur Kompetisi Liga 1 di PT Liga Indonesia Baru (LIB).  

Imbas Liga 2 Dihentikan, Liga 1 Digelar tanpa Degradasi

Terkait jabatang di PT LIB tersebut, Ratu Tisha mengaku, siap meninggalkannya. Ia mengatakan, masa transisi di PT LIB pun akan segera dilakukan.

"Pasti transisi, LIB nggak mungkin rangkap jabatan tetapi segala sesuatunya baik itu pekerjaannya pasti akan ada transisinya dan pekan-pekan depan sudah mulai," kata Ratu Tisha. 

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sementara itu, CEO PT LIB, Berlinton Siahaan menyatakan, tugas sekjen sangat berat, jadi tidak mungkin untuk rangkap jabatan. Berlinton menambahkan, sekjen adalah salah satu tugas negara. 

"Yang bersangkutan dipastikan tidak lagi di PT LIB, jika dipercaya menjadi Sekjen PSSI. Tugas sekjen sangat berat, sangat sibuk. Butuh waktu banyak," kata Berlinton.  

Sekjen PSSI Nugraha Besoes

Yunus Nusi Jadikan Eks Sekjen PSSI Nugraha Besoes Sosok Panutan

 Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa dirinya menjadikan mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes, yang meninggal dunia pada Senin 6 Februari 2023 sebagai panuta

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2023