Suporter Tewas, Stadion Patriot Tetap Jadi Primadona Timnas

Stadion Patriot saat laga Timnas Indonesia Vs Fiji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi sedang menjadi sorotan. Itu setelah meninggalnya Catur Juliantono saat menonton Timnas Indonesia berlaga pada Sabtu 2 September 2017.

Yunus Nusi Jadikan Eks Sekjen PSSI Nugraha Besoes Sosok Panutan

Catur meninggal usai terkena ledakan petasan. Insiden ini tentu menodai citra baik Stadion Patriot.

Sistem keamanan di Stadion Patriot pun dipertanyakan setelah kejadian itu. Dan, apakah Patriot masih menjadi salah satu stadion primadona yang akan dipakai untuk kandang timnas?

Perwakilan FIFA dan AFC akan Hadir di Kongres PSSI

"Kami tak bisa menghakimi sebuah kota atau venue. Kasus ini muncul akibat perilaku suporter. Bukan infrastruktur stadion itu. Kalau pindah stadion, sikap suporter sama? Kami tak bisa jamin," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, di kantornya, Selasa 5 September 2017.

"Patriot pasti menjadi salah satu opsi kami (sebagai kandang timnas). Kami memutuskan setelah mempertimbangkan kapasitas, siapa lawannya, dan perkiraan penonton yang hadir," tutur dia.

Imbas Liga 2 Dihentikan, Liga 1 Digelar tanpa Degradasi

Terkait tragedi meninggalnya Catur, PSSI sudah berkirim surat kepada FIFA. Mereka melaporkan semua kejadian itu secara detail. Hanya saja, hingga kini belum ada jawaban dari FIFA.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023