PSSI Dukung Gelaran Bengawan Cup III

Perwakilan Kaukus Anak Gawang bertemu Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • Dok. KAG

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan bakal memberi dukungan atas perhelatan turnamen sepakbola wanita, Bengawan Cup III 2017. Selain memberi rekomendasi, wasit di bawah naungan mereka juga akan memimpin jalannya pertandingan nanti.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria meminta kepada Panitia Pelaksana Bengawan Cup III, Kaukus Anak Gawang (KAG), untuk menjunjung tinggi Laws of the Game. Selebihnya, otoritas tertinggi sepakbola di Indonesia siap memberi dukungan sesuai kapasitasnya.

“Segera rekomendasi akan kami terbitkan. Yang terpenting, bagaimana permainan tetap berada di jalur Laws of the Game, tentunya dengan menggunakan wasit PSSI,” ujar Tisha, dalam pertemuan dengan perwakilan KAG.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Bengawan Cup III akan digelar di Solo pada 17-25 Desember. Waktunya hanya berselang dua hari dari gelaran Piala Pertiwi 2017 yang dibuat langsung oleh PSSI.

Meski pesertanya berbeda, tetapi pemain-pemain yang dipanggil oleh Asosiasi Provinsi PSSI untuk bermain di Piala Pertiwi ada juga yang berasal dari klub peserta Bengawan Cup III. Namun, itu bukan menjadi kendala berarti.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Ketua Panitia Pusat Bengawan Cup III, Heru Pujihartono membeberkan pesan PSSI terkait hal itu. Menurutnya, yang terpenting untuk dijaga adalah proses pemulihan kondisi pemain yang akan disampaikan langsung ke setiap klub.

“PSSI hanya mengingatkan terkait recovery fisik, takut nanti ada pemain yang bermain di Piala Pertiwi saat kembali membela klub di Bengawan Cup III 2017 tidak optimal. Tapi, terkait ini nanti akan kami sampaikan ke klub,” kata Heru.

Bengawan Cup III akan diikuti sebanyak delapan klub, yang mayoritas merupakan peserta di tahun sebelumnya. Sisanya akan diambil dari daerah yang belum pernah turut ambil bagian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya