Tsunami Cup, Ajang Cari Pengalaman Bagi Timnas Indonesia

Staf kepelatihan timnas Indonesia bersama penerjemah.
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA – Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen berlevel internasional di Aceh pada 2-8 Desember 2017 mendatang. Ajang tersebut rencananya digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Yunus Nusi Jadikan Eks Sekjen PSSI Nugraha Besoes Sosok Panutan

Inisiator acara ini adalah pemerintah Aceh. Niatnya mereka mengundang negara-negara yang pernah mengalami dampak bencana tsunami pada 2004 lalu, Thailand, Vietnam, Malaysia, Australia, Turki, dan Singapura.

Menanggapi hal ini, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan, meski hanya bertajuk persahabatan, namun laga ini dinilai penting untuk menambah jam terbang skuat Merah Putih.

Perwakilan FIFA dan AFC akan Hadir di Kongres PSSI

"Keikutsertaan Timnas Indonesia dalam turnamen yang bisa disebut Tsunami Cup menjadi momentum penting, terlebih untuk menambah pengalaman pemain," ujar Tisha di Stadion Wibawa Mukti usai laga Timnas Indonesia U-23 Vs Suriah, Kamis, 16 November 2017.

PSSI berharap, dalam setiap laga yang dilakoni Timnas menjadi bekal untuk menghadapi event-event yang lebih berat nantinya.

Imbas Liga 2 Dihentikan, Liga 1 Digelar tanpa Degradasi

"Pelatih Luis Milla bisa melihat sejauh mana kekuatan dan perkembangan para pemainnya," kata Tisha.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023