Selangor FA Temui Ketum PSSI Bahas Evan Dimas, Ini Hasilnya

Ketum PSSI, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ridho Permana

VIVA – Teka-teki nasib Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn untuk bisa bermain di klub Malaysia, Selangor FA mulai menemui titik terang. Presiden Selangor FA, Dato Sri Subahan telah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Pertemuan berlangsung di Jakarta, Rabu 3 Januari 2018. Rencana Evan dan Ilham untuk bermain di Malaysia sempat menemui masalah, setelah Edy tidak mengizinkan karena kedua pemain itu menjadi andalan Indonesia untuk Asian Games 2018.

Terkait dengan hal ini, Selangor FA akan memberikan keleluasaan bagi pemain Indonesia yang nantinya akan dipanggil untuk membela timnas.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Selangor FA akan mengikuti arahan dari ketua umum PSSI terkait penyesuaian jadwal dan durasi pelepasan pemain yang nantinya akan ditetapkan PSSI,” kata Dato Sri Subahan seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

"Saya berterima kasih atas sambutan dan jamuan terhadap kunjungan saya ini," lanjut Dato Sri Subahan Kamal, yang juga menjabat sebagai Deputi Presiden Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) itu.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Sementara itu, Edy menghargai komitmen yang dibuat oleh Dato Sri Subahan. Edy berharap hubungan PSSI dan Selangor FA akan tetap terjaga.

"PSSI berterima kasih atas kunjungan silaturahmi dan persetujuan Selangor atas arahan kami, mengingat pentingnya posisi Indonesia sebagai tuan rumah di Asian Games 2018," kata Edy Rahmayadi.

"Kami berharap hubungan PSSI dan Selangor juga FAM tetap terjaga dan semakin erat sebagai bagian dari keluarga besar sepakbola di Asia Tenggara,” ujar Edy.

Rencananya, Timnas Indonesia akan mulai menggelar pemusatan latihan berkala terhitung Januari 2018. Pemusatan latihan tersebut akan terbagi dalam beberapa periode, hingga gelaran Asian Games Agustus mendatang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya