Arti Penting Gol Messi ke Gawang Chelsea

Striker Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • Action Images via Reuters/Andrew Boyers

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kembali menjadi protagonis bagi timnya. Bagaimana tidak, pemain asal Argentina itu menjadi penyelamat yang menghindarkan El Barca dari kekalahan di kandang Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari tadi.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Los Azulgranas harus tertinggal lebih dulu lewat gol Willian di menit 62. Beruntung, lini pertahanan The Blues melakukan kesalahan dan bola yang direbut oleh Andres Iniesta mampu dimaksimalkan Messi menjadi gol.

Gol tersebut berarti sangat penting bagi Barca. Sebab, itu menjadi modal, yang membuat armada Ernesto Valverde unggul gol tandang, jelang leg kedua yang akan dihelat di Camp Nou, 14 Maret mendatang.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Hal itu juga diakui oleh rekan setim La Pulga (julukan Messi), Luis SUarez. Menurutnya, tanpa gol itu, Barca akan semakin sulit menatap leg kedua meski akan bermain di hadapan para pendukungnya.

"Gol itu adalah keunggulan untuk leg kedua yang membuat kami bisa lebih tenang saat main di Camp Nou," ujar Suarez dikutip Sportskeeda.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

"Kekuatan kami jauh lebih baik saat main di kadang. Itulah mengapa sangat penting untuk bisa mencetak gol. Sekarang, kami hanya perlu mencoba mencetak gol di Camp Nou dan kami akan lebih tenang," jelasnya.

Mason Greenwood

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona menuturkan bahwa pihaknya tidak akan menebus harga Rp1 triliun untuk mendatangkan Mason Greenwood dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024