Bayern Belum Bisa Tidur Tenang Usai Gulung Besiktas

Pemain Bayern Munich rayakan gol Thomas Mueller
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA – Satu kaki Bayern Munich sudah bisa dikatakan ada di perempat final Liga Champions. Kemenangan telak, 5-0, atas Besiktas di leg 1 babak 16 besar, Selasa, 20 Februari 2018 atau Rabu dini hari WIB, menjadi modal yang sangat kuat bagi Bayern.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Unggul telak, bukan berarti Bayern menurunkan kewaspadaan. Justru, pelatih Bayern, Jupp Heynckes, menegaskan saat ini anak-anak asuhnya belum bisa tidur tenang.

Heynckes merasa Besiktas masih menyimpan potensi kejutan. Itu terbukti dari permainan mereka, meski tampil dengan 10 pemain.

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

"Saya yakin Besiktas adalah tim yang luar biasa. Mereka punya pemain berpengalaman yang sudah membela berbagai klub Eropa," ujar Heynckes dilansir Soccerway.

Bermain dalam tempo tinggi di leg 2, akan dilakukan Bayern. Heynckes merasa jika menurunkan kualitas permainan di Liga Champions, saat sudah unggul telak, merupakan tindakan bunuh diri.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

"Kalian tak bisa mengambil risiko di ajang ini. Lihat saja fakta bahwa mereka mampu memotong umpan-umpan kami dan menyerang kami secara intens," kata Heynckes.

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Liga Champions musim 2024/25 mendatang akan diikuti 36 peserta. Ada empat kuota tambahan karena sebelumnya peserta ajang ini adalah 32 klub.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024