7 Fakta Menarik Jelang Shakhtar Donetsk Vs AS Roma

Para pemain AS Roma berlatih jelang melawan Shakhtar Donetsk.
Sumber :
  • REUTERS/Gleb Garanich

VIVA – AS Roma akan menghadapi Shakhtar Donetsk di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 22 Februari 2018. Laga ini bakal berlangsung di Metalist Stadium.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Roma lebih diunggulkan dibandingkan Shakhtar. Namun, Giallorossi pantas waspada. Ternyata rekor pertemuan malah lebih memihak klub asal Ukraina tersebut.

Seperti dilansir Soccerbase, Roma sudah empat kali bersua Shakhtar di Liga Champions. Shakhtar sukses menang tiga kali, sedangkan Roma hanya sekali.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Berikut tujuh fakta menarik jelang Roma vs Shakhtar, seperti dilansir Opta:

1. Shakhtar Donetsk sukses meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan (satu kalah), dalam empat pertemuan dengan Roma di Liga Champions.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

2. Shakhtar melaju ke fase knockout Liga Champions untuk empat kali dalam tujuh kesempatan terakhir. Penampilan terbaik mereka di musim 2010-11, saat menyingkirkan Roma di babak 16 besar.

3. Roma sukses enam kali menembus fase knockout dari tujuh penampilan terakhir di Liga Champions. Namun, Giallorossi tak pernah lolos ke perempatfinal sejak 10 tahun lalu (musim 2007-08).

4. Roma kalah tujuh kali dari delapan pertandingan di fase gugur Liga Champions (menang sekali).

5. Shakhtar selalu menang dalam tiga partai kandang terakhir di Liga Champions musim ini. Mereka sedikitnya mampu mencetak dua gol per partai dalam lima laga kandang terakhir.

6. Dari 13 pertandingan terakhir di Liga Champions, Shakhtar tak pernah meraih hasil imbang (menang 5, kalah 8).

7. Roma merupakan tim dengan kartu kuning paling sedikit (4) di Liga Champions musim ini. Mereka juga tim paling jarang melakukan pelanggaran (47). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya