FIGC Umumkan 3 Nama Kandidat Pelatih Timnas Italia

Manajer Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Wakil Komisaris Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Alessandro Costacurta, telah mengungkapkan tiga kandidat teratas untuk mengisi posisi pelatih timnas Italia. Mereka adalah Luigi Di Biagio, manajer Chelsea Antonio Conte, dan pelatih Zenit St. Petersburg Roberto Mancini.

Dalih Conte Usai Tottenham Hotspur Kalah Lewat Drama 5 Gol

Kursi pelatih Gli Azzurri memang masih kosong setelah FIGC memutuskan kerja sama dengan Gianpiero Ventura usai kegagalan Gianluigi Buffon cs melaju ke Piala Dunia 2018. Di babak playoff, Italia kalah dari Swedia, November 2017 lalu.

Sejak beberapa waktu lalu, FIGC telah menunjuk Di Biagio untuk menjadi pelatih sementara. Dan kini, dia harus bersaing dengan Conte dan Mancini untuk memperebutkan posisi pelatih timnas.

Ambisi Gila Antonio Conte, Bawa Tottenham Hostpur Juara Premier League

"Kami akan menunjuk pelatih baru Italia pada Juni mendatang. Nantinya, pelatih baru tak akan jauh dari Di Biagio, Conte, dan Mancini," kata Costacurta dikutip Soccerway.

Dari ketiga kandidat tersebut, Conte yang memiliki peluang paling besar untuk dipilih. Terlebih, dia pernah menukangi Gli Azzurri sejak 2014 hingga 2016. Tapi, rumor itu ditampik oleh Costacurta.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

"Saya tak pernah menyebut lebih memilih Conte. Saya hanya mengatakan dia pernah bekerja dengan baik di timnas dan memiliki parameter yang sesuai," jelasnya.

Antonio Conte

Antonio Conte Kibarkan Bendera Putih

Antonio Conte menilai Tottenham Hotspur hampir mustahil finis di zona Liga Champions akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022