Rekor Berimbang, Arsenal Berpotensi Sulitkan Milan

Pemain AC Milan rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/acmilan

VIVA – Gengsi Liga Europa kini tak kalah dari Liga Champions. Lantaran beberapa klub elite akhirnya berlaga di kompetisi kasta kedua di Eropa itu.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Salah satu yang paling menarik perhatian musim ini tentu duel akbar AC Milan yang akan menjamu Arsenal di San Siro, dini hari nanti. Laga ini yang paling menarik di babak 16 besar lantaran ini kali pertama kedua tim bersua di Liga Europa.

Meski begitu, tensi dari duel ini tetap tinggi mengingat persaingan yang sudah terjadi sebelumnya. Selain itu, gengsi kedua tim juga jadi pertaruhan di laga ini.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Jika menilik rekor pertemuan kedua tim, tak ada tim yang lebih dominan. Baik Arsenal maupun Milan selalu saling mengalahkan.

Kali terakhir mereka bertemu pada babak 16 besar Liga Champions musim 2011/2012. Kala itu, kedua tim saling mengalahkan. Namun, pada akhirnya Rossoneri yang berhasil lolos setelah unggul agregat 4-3.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pada pertemuan sebelumnya di musim 2007/2008, The Gunners sukses mempermalukan Milan. Setelah bermain imbang tanpa gol di pertemuan pertama, Tim Meriam London menumbangkan Il Diavolo Rosso di San Siro.

Meski begitu, kondisi tim tuan rumah lebih diunggulkan pada laga nanti setelah menjalani 13 laga tak terkalahkan. Sementara, armada Arsene Wenger datang dengan berbekal kekalahan di empat laga terakhirnya.

Menarik untuk dinantikan, apakah Milan mampu meneruskan tren positif pada laga nanti. Ataukah Arsenal yang justru bangkit dengan merebut kemenangan di kandang lawan.

Berikut rekor pertemuan Milan vs Arsenal, dikutip 11v11:

7 Maret 2012: Arsenal 3 - 0 AC Milan (Liga Champions)
16 Februari 2012: AC Milan 4 - 0 Arsenal (Liga Champions)
5 Maret 2008: AC Milan 0 - 2 Arsenal (Liga Champions)
21 Februari 2008: Arsenal 0 - 0 AC Milan (Liga Champions)
8 Februari 1995: AC Milan 2 - 0 Arsenal (Piala Super Eropa)
1 Februari 1995: Arsenal 0 - 0 AC Milan (Piala Super Eropa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya