Belajar dari Chelsea, Barcelona Tidak Remehkan AS Roma

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA – Barcelona akan menghadapi AS Roma di perempat final Liga Champions. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui timnya mewaspadi permainan Roma. 

Barcelona Vs Bilbao, Xavi Bongkar Cara Tekuk Tim Besutan Ernesto Valverde

Hal itu dikatakan Valverde karena belajar dari pertandingan Chelsea vs AS Roma. Kurang dari tiga tahun lalu, Barcelona pernah mengalahkan Roma 6-1 di babak penyisihan grup Liga Champions. 

Namun musim ini Roma mampu mencetak tiga gol saat bermain ke Stamford Bridge. Sedangkan Barcelona hanya mampu mencetak satu gol. 

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

"Roma? Saya tidak percaya jika orang mengatakan bahwa mereka adalah tim yang mudah di perempat final Liga Champions," kata Valverde dikutip dari Football-Espana. 

"Mereka memiliki banyak pemain hebat dan Direktur Olahraga yang bagus, Monchi. Anda harus melihat ketika mereka bermain di Stamford Bridge, di mana mereka mencetak tiga gol dan kami hanya satu gol," tambah Valverde.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Di babak penyisihan Roma dan Chelsea berada dalam satu Grup C. Roma lolos ke babak 16 besar dengan menjadi juara grup, sedangkan Chelsea di posisi kedua dengan nilai mereka sama 11 poin. 

Kemudian di babak 16 besar, Barcelona menyingkirkan Chelsea. Sedangkan Roma mengalahkan Shakhtar Donetsk. Leg pertama perempatfinal Liga Champions akan berlangsung, 5 April mendatang. (ase)

Luis Enrique (tengah) saat mengantar Barcelona juara Liga Champions 2014/2015

2 Mantan Pelatih Barcelona Bisa Terseret Kasus Suap Wasit

Tudingan kepada Barcelona telah melakukan suap kepada mantan Komite Teknis Wasit, Jose Enriquez Negreira bisa berujung kepada dua sosok pelatih, Luis Enrique dan Valverde

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2023