Barcelona Vs Bilbao, Xavi Bongkar Cara Tekuk Tim Besutan Ernesto Valverde

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Barcelona sukses menang telak dalam pertandingan lanjutan LaLiga melawan Athletic Bilbao. Bermain di Estadio Camp Nou, Senin dini hari WIB 24 Oktober 2022, tim asal Catalan unggul empat gol tanpa balas.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez bicara mengenai taktiknya untuk menghadapi tim besutan Ernesto Valverde. Sejak awal, dia ingin para pemain menerapkan tempo tinggi.

"Kami memahami permainan dengan sangat baik. Kami mengharapkan permainan dengan banyak intensitas dimainkan dengan ritme tinggi," kata Xavi, dikutip dari Movistar.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Bukan tanpa alasan jika Xavi ingin meladeni strategi Ernesto Valverde dengan cara bermain cepat. Karena kekuatan Bilbao salah satunya adalah high pressing yang solid.

Selebrasi pemain Barcelona usai bobol gawang Athletic Bilbao

Photo :
  • Twitter: Barcelona
Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Kami tahu mereka akan menekan tinggi, sehingga kami memasukkan gelandang lain untuk mengalahkan mereka di tengah. Kami ingin pemain tambahan di lini tengah," tuturnya.

"Saya pikir yang menjadi kuncinya adalah kami menyamai intensitas mereka. Tim mengerti apa yang dibutuhkan," imbuh pria asal Spanyol tersebut.

Taktik yang diterapkan oleh Xavi terbukti manjur. Karena di babak pertama, mereka sudah bisa unggul 3-0 atas Bilbao.

Barcelona vs Athletic Bilbao

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Di babak kedua, tak banyak yang bisa dilakukan anak asuh Ernesto Valverde ke area pertahanan Barcelona. Bahkan tuan rumah menambah satu gol lagi melalui Ferran Torres.

Atmosfer Camp Nou yang Luar Biasa

Tak lupa Xavi memberi apresiasi kepada para suporter yang memadati tribun Camp Nou. Dukungan penuh kepada pemain menambah semangat.

Harapan Xavi, ketika suasana seperti itu terjaga, para pemain bisa memanfaatkannya. Tujuannya jelas untuk bisa selalu mengamankan tiga angka di kandang sendiri.

"Camp Nou harus menjadi benteng dan suasana hari ini spektakuler. Kami harus memanfaatkannya. Bermain seperti ini, dengan intensitas seperti ini, mendapat poin di kandang. Ini adalah jalan yang harus ditempuh," ujar Xavi.

Dengan tambahan tiga angka, Barcelona bisa menjaga selisih ketertinggalan poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen. Blaugrana dengan 28 poin hasil dari 11 laga tertinggal tiga angka dari Los Blancos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya