4 Laga Tanpa Kemenangan, Alarm Bahaya untuk Jerman

Para pemain Timnas Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA –Sebagai juara bertahan Piala Dunia, performa Jerman terbilang tidak menjanjikan. Itu jika melihat penampilan Der Panzer dalam empat pertandingan terakhir.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Seperti dilansir Soccerway, Jerman telah melakoni empat laga persahabatan, melawan tim-tim kuat, dari mulai Inggris, Prancis, Spanyol, dan Brasil. Parahnya, armada Joachim Loew gagal mengemas satu pun kemenangan.

Jerman hanya mampu bermain imbang, saat berhadapan dengan Inggris, Prancis, dan Spanyol. Mereka lalu mengalami kekalahan saat menjamu Brasil, dini hari tadi.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Padahal, tiga pertandingan terakhir berlangsung di kandang sendiri. Tentunya, ini bukan persiapan yang optimal jelang tampil di Rusia.

Tapi, ada catatan yang bisa membuat Jerman tetap percaya diri. Selama ini, mereka dikenal sebagai tim spesialis turnamen. Jerman kerap tampil loyo di laga persahabatan, tapi tampil cemerlang saat tampil di turnamen resmi.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Sebelum tampil di Piala Dunia, Jerman masih akan melakoni dua laga persahabatan. Mereka akan menghadapi tuan rumah Austria di Wörthersee Stadion pada 2 Juni 2018. Enam hari kemudian, Die Mannschaft menjamu Arab Saudi di BayArena.

Berikut 4 pertandingan terakhir Jerman:

11 November 2017: Inggris 0-0 Jerman (Persahabatan)
15 November 2017: Jerman 2-2 Prancis (Persahabatan)
24 Maret 2018: Jerman 1-1 Spanyol (Persahabatan)
28 Maret 2018: Jerman 0-1 Brasil (Persahabatan)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya