Bahaya di Balik Kemenangan Besar Spanyol Atas Argentina

Para pemain Spanyol rayakan kemenangan.
Sumber :
  • Reuters/Javier Barbancho

VIVA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut jika kemenangan besar atas Argentina justru menjadi sinyal bahaya bagi Spanyol. Sebab, hasil itu bisa membuat La Furia Roja terbuai oleh kemenangan semu.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Spanyol tanpa diduga mampu membuat La Albiceleste pulang dengan tertunduk malu lantaran kalah 1-6. Isco menjadi bintang di laga itu dengan torehan hattricknya.

Hasil positif ini membawa armada Julen Lopetegui tak terkalahkan dalam 18 laga beruntun. Namun, Valverde justru merasa cemas dengan segala torehan positif tersebut.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Alasannya, dia takut jika nantinya penampilan Spanyol menurun drastis pada saat Piala Dunia berlangsung. Sebab, para penggawanya sudah kepalang merasa jemawa dengan rekor yang mereka buat saat ini yang bisa saja menjadi blunder hingga membuat Spanyol gagal berprestasi di Rusia.

"Kami pikir bahwa kami bisa memenangkan segalanya. 6-1 adalah jarak yang besar tapi sampai di situ saja. Ini sangat berbahaya karena hasil itu bisa membuat Anda berpikir jika Anda akan meraih poin yang lebih sebelum Anda memulainya (Piala Dunia)," ujar Valverde dikutip Soccerway.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"(Argentina) kalah di laga persahabatan, tapi itu tak berarti apa-apa. Piala Dunia belum mulai. Tak ada yang dimenangkan oleh Spanyol ataupun kalah bagi Argentina," jelasnya.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024